Notification

×

Iklan ok

FTK UIN Ar - Raniry Banda Aceh Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan MIPA

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10.55 WIB Last Updated 2022-10-29T04:31:03Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar - Raniry menyelenggarakan Seminar Nasional Serumpun Pendidikan MIPA 2022 dengan tema Implementasi Kurikulum Medeka dalam mengoptimalkan Pendidikan Berkualitas dalam Mewujudulkan SDGs 2030 yang berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan Seminar Nasional ini terselenggara berkat adanya kolaborasi empat Program Studi Serumpun MIPA antara lain Program Studi Pendidikan Fisika, Matematika, Kimia dan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar - Raniry Banda Aceh. 

Seminar Nasional ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 FTK UIN Ar - Raniry, Dr. Mumtazul Fikri, MA, dalam hal ini mewakili Dekan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepanitiaan yang sudah terlibat di dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya mendedikasikan dirinya dan mengeluarkan keringat, pikiran dan tenaga sehingga Seminar Nasional ini dapat terselenggara dengan sangat luar biasa." ucap Mumtazul Fikri.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan seminar ini  agar nantinya dosen mahasiswa dan guru dapat menerapkan kurikulum merdeka dalam kegiatan pembelajaran khususnya dalam pembelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam agar tercapai Sustainable development goals.

Adapun pemateri yang hadir pada seminar ini yaitu Dr. Rusydi Amanda, M.Pd dari UIN Sumatera Utara sebagai Narasumber 1 dan Dr. Ismul Huda, M.Si dari Universitas Syiah Kuala sebagai Narasumber 2.

Seminar nasional ini turut dihadiri oleh perwakilan Civitas Akademika FTK UIN Ar-Raniry dan sedikitnya 300 perwakilan mahasiswa UIN Ar - Raniry. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update