Notification

×

Iklan ok

Gampong Tibang Lakukan Penanaman Perdana Bawang Merah, Tekan Inflasi

Selasa, 25 Oktober 2022 | 00.20 WIB Last Updated 2022-10-24T17:20:52Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH – kelompok Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Makmue, melakukan penanaman perdana bawang merah serta sekaligus peusijuk Dalam upaya menekan inflasi di Kota Banda Aceh, Minggu (23/20/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Keuchik Tibang, imum Gampong, Muspika Syiah Kuala, unsur Polsek, Koramil, DPPKP Banda Aceh diwakili Kabid Pertanian dan Peternakan, DPMG dan warga setempat.

Keuchik Tibang Baharuddin mengatakan Bawang Merah juga salah satu komoditas yang mempengaruhi inflasi, maka dari itu Tibang menanam bawang merah di lahan seluas 3000 M2 untuk awal permulaan, kemudian akan dikembangkan guna untuk memakmurkan warga.

Kemudian, Keuchik Tibang juga mengatakan bahwa kelompok BUMG Makmue Tibang baru dibentuk serta dipeusijuk seluruh anggotanya dengan harapan semua niat dan pelaksanaan kedepannya mendapat ridha dari Allah SWT.

Dalam hal ini, Kepala DPPKP Banda Aceh diwakili Kabid Pertanian dan Peternakan Bambang Anwar Sadat mengatakan Alhamdulillah sudah bertambah lahan ketahanan pangan nabati berupa bawang merah di wilayah Banda Aceh.

Sebelumnya, beberapa gampong lain telah melaksanakan tanam perdana seperti cabai merah, cabai rawit dan sayuran akan tetapi bawang merah baru ini dilakukan penanaman perdana di Gampong Tibang.

“Semoga kegiatan ini dapat ditiru kelompok tani di gampong lain dan muncul komoditi lain yang bervariasi serta tidak hanya sampai panen saja kalau bisa dilanjutkan menjadi bahan olahan guna memajukan UMKM di Gampong Tibang,” Harap Bambang Anwar Sadat 
(Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update