Notification

×

Iklan ok

LSM KOMPAK Bantu Keluarga Rawan Sosial Dan Ekonomi di Desa Kepala Bandar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14.09 WIB Last Updated 2022-10-25T07:09:50Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Medapatkan Informasi adanya satu keluarga  kurang  mampu secara sosial dan ekonomi di Desa Kepala Bandar Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (Kompak) Abdya merespon cepat dengan memberikan sumbangan seikhlasnya kepada keluarga tersebut.

Koordinator LSM KOMPAK saharuddin langsung hadir bersama Camat Kecamatan Susoh  Teuku Nasrul, SKM, Keuchik Kepala Bandar Salman beserta aparatur desa yang juga ikut didampingi oleh Babinsa desa setempat.

"Kita harus Peka terhadap lingkungan, termasuk persoalan rawan sosial dan ekonomi ini, Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, namun perhatian kami ikut peduli terhadap keluarga yang rawan sosial dan ekonomi itu yang penting" kata Saharuddin pada Senin (24/10/2022).

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar juga ikut peduli terhadap persoalan ini, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat Aceh barat daya yang mengalami hal serupa, namun tidak di ketahui pasti keberadaan nya.

Sebelumnya informasi adanya salah satu keluarga yang terdampak rawan sosial dan ekonomi ini di sampaikan oleh Keuchik kepala bandar salman, dengan menemukan  adannya satu keluarga yang secara ekonomi sangat kurang, kepala keluarga bernama Zulfikar dengan tanggungan 3 orang anak.

Keluarga ini hidup di rumah sewa, suatu hari pak Keuchik kepala bandar menemukan anak dari Zulfikar berumur 5 tahun menangis karena tidak makan, setelah di cek keluarga tesebut tidak memiliki beras dan sudah beberapa hari tidak makan.

Kondisi ini membuat anak Zulfikar sakit, keluarganya hanya menerima pemberian dari tetangga untuk makan, sementara dirinya sendiri masih berusaha mencari pekerjaaan dengan kondisi fisik yang cacat karena kelainan  pada kaki yang bersangkutan.

"Kita sangat prihatin akan hal ini, kita berusaha mencari solusi, tentunya kita juga berharap dukungan dan uluran tangan para dermawan untuk ikut membantu keluarga ini" kata pak Keuchik Kepala Bandar Salman.

Sementara itu camat kecamatan Susoh kabupaten Aceh barat daya Teuku Nasrul SKM juga akan berusaha mencari solusi bagaimana yang terbaik untuk membantu keluarga Zulfikar.

"Kita cari solusi, tentunya kita laporkan juga kepada pihak pihak yang bisa membantu keluarga Zulfikar, , kami ucapkan  terima kasih kepada LSM KOMPAK yang sudah membantu seikhlasnya keluarga Zulfikar ini " kata camat Susoh Abdya ini. [Yasri Gusman]
×
Berita Terbaru Update