Notification

×

Iklan ok

Tim DLHK3 Rutin Bersihkan Sampah dan Gulma Rawat Keindahan Kota

Senin, 17 Oktober 2022 | 14.38 WIB Last Updated 2022-10-17T07:38:12Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka merawat keindahan wajah kota agar tetap bersih, sehat dan lestari, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh melakukan pembersihan rutin sampah dan gulma di saluran induk Jln. T. Nyak Makam, Sabtu (15/10/2022).

Gulma merupakan tumbuhan yang pertumbuhannya tidak diinginkan dan umumnya merugikan dan pertumbuhan gulma harus segera ditanggulangi agar tidak cepat tumbuh.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani, SH menyampaikan bahwa pembersihan rutin sampah dan gulma di saluran induk merupakan rutinitas DLHK3 selain pembersihan dan pengangkutan sampah, penyiraman taman dan pemeliharaan.

“Kami lakukan pembersihan rutin. Karena khawatir gulma dan sampah menyangkut dan berdampak pada terhambatnya saluran. Dan banyaknya gulma dapat mengganggu keindahan kota,” jelas Hamdani.

Hamdani juga tidak henti-hentinya mengingatkan warga kota untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.
“Semoga menjaga kebersihan tetap menjadi budaya kita sehingga lingkungan jadi bersih dan sehat,” pungkasnya.(Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update