Notification

×

Iklan ok

100 Kuah Beulangong akan disiapkan pada saat Kunjungan Rombongan Wamentan ke Aceh Barat Daya

Sabtu, 19 November 2022 | 16.40 WIB Last Updated 2022-11-19T09:54:09Z

Gemarnews.com,  Blangpidie - Rencana kunjungan Wakil Mentri Pertanian Republik Indonesia ( Wamentan RI ) Harvick Hasnul Qolbi beserta rombongan , akan di meriahkan dengan hadirnya persiapan 100 kuah Beulangong di Halaman Mesjid Baitul Ghafur Kabupaten Aceh barat daya, Sabtu (19/11/2022)

Di sebut kuah Beulangong karena proses memasaknya menggunakan Belanga atau kuali besar yang dalam bahasa Aceh disebut Beulangong.

Rombongan Wamentan akan hadir pada hari Senin tanggal 21 November 2022 di Kabupaten Aceh Barat Daya dengan menghadiri berbagai agenda kegiatan, diantaranya menghadiri Panen Raya padi di persawahan Lhong Tarok Kecamatan Blangpidie dan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman mesjid agung Baitul Ghafur Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Kita doakan bersama, semoga acara dan semua egenda kegiatan yang di rencanakan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan, insyaallah persiapan yang kita lakukan sudah 80 persen, dan akan terus kita lengkapi dan perbaiki berbagai persiapan lainnya" kata PJ Bupati Aceh Barat Daya Darmansah S. Pd, MM kepada awak media di halaman mesjid agung Baitul Ghafur.

Dalam penjelasannya kunjungan Wementan Dan rombongan ini juga akan di sambut oleh 10 ribu petani Aceh Barat Daya.

" Kita siapkan 100 Kuah Beulangong untuk memeriahkan penyambutan rombongan Wamentan yang akan hadir di saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid agung Baitul Ghafur" lanjut pj Bupati Aceh Barat Daya Darmansah S.Pd, MM.

Kunjungan Kerja Wamentan ke Abdya, menurut agenda akan didampingi Pj Gubernur Aceh, Kapolda, Panglima Kodam Iskandar Muda, Kejati Aceh, Ketua DPRA, dan tamu undangan lainnya. (Yasri Gusman)
×
Berita Terbaru Update