Notification

×

Iklan ok

Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, Jalan Akses ke Sebuah Desa Terputus Total

Kamis, 03 November 2022 | 19.36 WIB Last Updated 2022-11-03T12:46:30Z
Salah satu akses jalan terputus akibat banjir bandang [Dok Firmando Selian]


Gemarnews.com, Aceh Tenggara - Banjir bandang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara pada Rabu 02 November 2022 memporak porandakan ratusan rumah warga di Kecamatan Darul Hasanah dan dua orang warga meninggal dunia.

Data tertulis dari Kelak BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky yang diterima oleh Wartawan Gemarnews.com merincikan desa yang terdampak di Kecamatan yaitu, Desa Rambung Jaya, Rambung Teldak, Lawe Pinis, Seri Muda dan Makmur Jaya.

"Warga terdampak banjir bandang di lima desa di kecamatan Darul Hasanah berjumlah 636 jiwa dan 180 KK. Dua warga dari desa Rambung Jaya dinyatakan meninggal dunia. 178 rumah warga ikut terdampak diantaranga 20 rumah rusak berat, 14 rumah rusak sedang, 85 rusak ringan dan 59 rumah terendam banjir." Jelas Kalak BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky.

Sementara itu, Firmando Selian, salah seorang relawan dari Sahabat Berbagi Bahagia melaporkan dari lokasi desa terdampak, ia mengatakan bahwa dari seluruh desa terdampak banjir, namun desa Lawe Pinis merupakan desa terparah yang dilanda banjir bandang, jalan akses jalan menuju ke desa tersebut terputus.

"Ada beberapa desa yang terdampak, namun Desa Lawe Pinis yang mejadi desa terparah, akses jalan menuju ke lokasi ke desa tersebut semuanya terputus namun masih ada satu jembatan gantung yang dapat dilewati untuk dilewati atau melewati jalur sungai yang berada " ujar Firmando.

Dalam keterangannya juga, saat ini hujan desa juga masih terjadi di Aceh Tenggara pasca banjir bandang itu. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update