Notification

×

Iklan ok

Dosen FEB Uniki Adakan Workshop Kepada Siswa SMA Negeri 1 Simpang Mamplam

Jumat, 04 November 2022 | 18.06 WIB Last Updated 2022-11-04T11:06:46Z

Gemarnews.com, Bireuen - 
Tiga perwakilan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia mengadakan workshop dengan tema “Efektivitas Penerapan Digitalisasi 4.0 pada Ekonomi syariah, Perbankan Syariah dan Kewirausahaan (entrepreneurship) pada SMA Negeri 1 Simpang Mamplam pada Jum'at (04/11/2022).


Ketiga dosen tersebut adalah : Dr. Syaripuddin, S.Pd., M.Si yang merupakan Dosen S2 Magister Manajemen, Mai Simahatie, SE., M.M dan Kamaruddin, M.M, Keduanya merupakan dosen S1 Manajemen FEB UNIKI Bireuen. Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa dan siswi SMA Negeri 1 simpang mamplam dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Mamplam, Hasan Basri, S.Pd., M.M mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama SMA Negeri 1 Simpang mamplam dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia.

"Yang paling krusial yang harus diketahui oleh siswa dan siswi sekolah dimana saat ini mereka harus mampu menggunakan segala hal yang berhubungan dengan digitalisasi 4.0 baik itu teori maupun secara praktek, semisal bagaimana menggunakan computer, laptop dan android secara baik dan benar." Ujar Hasan Basri.

Ketua tim pelaksaan workshop ini Kamaruddin, M.M mengatakan bahwa pada kegiatan ini memang menghadirkan pakar pada bidang masing – masing seperti Dr. Syaripuddin, S.Pd., M.M yang merupakan doctor lulusan bidang ekonomi syariah, Mai Simahatie, S.E., M.M yang merupakan mantan karyawan Bank Syariah Indonesia.

"Kegiatan ini berpusat pada informasi bagaimana cara siswa dan siswi SMA Negeri 1 Simpang mamplam bijak dalam memanfaatkan digitalisasi 4.0, misalnya bagaimana cara siswa menggunakan aplikasi mobile banking ataupun aplikasi – aplikasi yang ada pada android sehingga mereka bisa mengikuti arah perkembangan zaman." ucapnya.

Ia menambahkan, dalam bidang kewirausahaan siswa dituntut untuk bisa menggunakan aplikasi – aplikasi bisnis online dimana system pemasaran bisa dilakukan melalui media social atau menggunakan jasa web. Banyak sekali Jenis-jenis bisnis online yang beredar sekarang ini. Pungkasnya.

Banyak sekali Jenis-jenis bisnis online yang beredar sekarang ini, antara lain : 1. Pengiklan Website (Ads Publisher) yaitu orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense di situs mereka. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update