Notification

×

Iklan ok

GenBI Komisariat Politeknik Aceh Adakan Seminar Kewirausahaan : Ini Pematerinya

Rabu, 23 November 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-11-23T14:30:53Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Generasi Bank Indonesia (GenBI) Komisariat Politeknik Aceh mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Aceh pada sabtu Sabtu (19/11/2022).

Narasumber yang pernah menjadi Ketua Wirausaha Muda Mandiri Chapter Aceh dan menjuarai kompetisi Nasional Wirausaha Versi Dispora yaitu Bapak M. Mulyakhan dengan tujuan menjelaskan dunia bisnis sebenarnya kepada mahasiswa dari komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) provinsi Aceh selaku penerima beasiswa Bank Indonesia,

Narasumber menyampaikan kenyataan sebenarnya dalam dunia bisnis yang mungkin tidak bisa dibayangkan beberapa orang berdasarkan pengalamannya bahwa bisnis bukan tentang uang atau harta yang bergelimang, tetapi bisnis realitanya adalah sebuah cara meyelesaikan masalah. 

Pemateri juga menyampaikan bahwa mental lebih dibutuhkan dalam dunia usaha ketimbang urusan teknis seperti kata Dilan “Barang siapa yang ingin damai bersiaplah berperang”.

Pemateri juga menyinggung soal privilage agar pendengar dapat memahami beberapa orang diluar sana yang berhasil ada pengaruh dari lingkungan keluarga dan sekitarnya sehingga kita tidak perlu repot memimirkan mengapa mereka bisa seperti itu.

Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa yang hadir di dalamnya dapat termotivasi dan semangat dalam mengembangkan kreativitasnya dan semangat juang serta rasa solidaritas yang tinggi untuk membawa energi ke masa depan Indonesia sesuai slogan GenBI Energi untuk Negeri. [Cut Ricky]

×
Berita Terbaru Update