Notification

×

Iklan ok

Sejumlah Kawasan di Kota Medan Dilanda Banjir

Sabtu, 19 November 2022 | 14.20 WIB Last Updated 2022-11-19T07:55:45Z

Gemarnews.com, Medan - Hampir seluruh Kecamatan di Kota Medan terkena banjir. Genangan air menutupi sejumlah jalan utama di kota pimpinan menantu presiden ini.

Sejumlah kawasan jalan yang di tergenang banjir pasca diguyur hujan berjam - jam yaitu kawasan Jalan Gatot Subroto, Leda Sujono, Kawasan Padang Bulan, Kawasan Setia Budi. "Semuanya bermuara ke sungai di Kota Medan, sehingga beberapa kawasan tergenang banjir," kata Kepala BPBD Kota Medan, Muhammad Husni, Sabtu (19/11/2022).

"Ada beberapa titik - titik yang menjadi konsentrasi pusat evakuasi. Di antaranya, Jalan Perjuangan, Kelurahan Aur, Jalan Badur, dan Komplek Bumi Asri," tambahnya.

Kita telah menurunkan tim untuk melakukan evaluasi dan melakukan penyelamatan tanggap darurat.

Pihaknya pun memberikan bantuan makanan kepada para pengungsi dan terus melakukan pemantauan sampai pagi hari. Tinggi air sejauh ini diketahui mencapai 60 cm.

"Ya hari ini seluruh kecamatan hampir dilanda banjir dan hanya kawasan Belawan yang tidak terkena," ungkapnya.

Untuk korban jiwa atau pun warga yang terseret arus sungai belum didapati. Hanya saja, kendaraan juga banyak yang tergenang banjir. Misalnya di kawasan Jalan Setia Budi, Jalan Gatot Subroto, Dr Mansyur serta lainnya.

"Kita berharap warga juga siap siaga. Karena sampai Januari curah hujan sangat tinggi melanda Kota Medan," tutupnya.



×
Berita Terbaru Update