Notification

×

Iklan ok

Teladani Spirit Pahlawan, Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah

Kamis, 10 November 2022 | 13.46 WIB Last Updated 2022-11-10T06:46:23Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun 2022, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya menggelar donor darah bersama Bapera dan RSUD Pidie Jaya, Kamis (10/11/2022) di Emirat caffe dan resto.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen dari Komunitas Jurnalis untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kegiatan donor darah tersebut diadakan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kegiatan tersebut sebagai salah satu refleksi momentum Hari Pahlawan yang diwujudkan dengan acara berbagi. Kita tidak sekadar mengenang, tetapi juga berusaha mewarisi spirit para pahlawan dengan menggelar donor darah ini, ujar Nasruddin, koordinator pelaksana di lokasi acara.

sesuai dengan tema"Pahlawanku Teladanku Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan," saat inilah kita menjadi pahlawan masa kini, sehingga dengan kegiatan ini dapat membantu saudara kita di RSUD Pidie Jaya yang membutuhkan darah.

InsyaAllah pogram bakti sosial akan terus kita gemakan di Pidie Jaya, apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat  pangkasnya.

Sementara Kepala UTD RSUD Pidie Jaya, Rahmayani, mengatakan dalam sebulan kebutuhan darah di RSUD kisaran 130 hingga 170 kantong.

Untuk sekarang ini darah golongan AB stoknya sangat terbatas sekali. Terkait tingkat partisipasi warga untuk melakukan donor darahpun cukup terbatas. 

kita sangat mengharapkan bersama kepada masyarakat untuk selalu membantu saudara kita dalam memenuhi kebutuhan darah di RSUD, pangkasnya.

Salah satu pendonor darah Arianti, merupakan pendidik di sekolah luar biasa mengatakan, Alhamdulillah saya hari ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan, walau hanya sekantong semoga bermanfaat sesama.

Karena selama ini kebutuhan darah di rumah sakit tinggi, isu tersebut santer beredar di media sosial, katanya. (red)



×
Berita Terbaru Update