Notification

×

Iklan ok

Isi Libur Sekolah, Komunitas Jurnalis Pijay Kembali Gelar Sunat Ceria

Selasa, 27 Desember 2022 | 15.20 WIB Last Updated 2022-12-27T08:20:05Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Jelang akhir tahun dan manfaatkan libur sekolah Komunitas Jurnalis Pidie Jaya kembali gelar sunat masal, Selasa (27/12/2022). kegiatan sunat ceria tersebut diikuti 35 anak dilaksanakan di Pukesmas Ulim.

Nasruddin selaku Pj. Ketua Umum, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, program sunatan dari KJ Pijay ini untuk anak sekolah selama liburan. Program ini dianggap penting dan berguna karena sekarang BPJS tidak menanggung sunatan. Akibatnya, pasien sunatan harus membayar.

"Sama seperti sunat massal lain, peserta tidak dikenakan biaya sepeser pun," ungkap Nasruddin.

Program ini, lanjut Nas, merupakan kali kedua di tahun 2022 dilaksanakan, kemarin pada bulan ramadhan kini libur sekolah.

"Terima kasih kepada semua relawan dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Semoga program ini dapat dilanjutkan di waktu berikutnya," jelasnya. 

Usai di sunat  anak – anak juga diberi bingkisan berupa kain sarung dan uang saku, ada 35 anak mengikuti sunat ceria hari ini.

Pantauan dilokasi tak sedikit anak - anak yang berani dan siap untuk di sunat, ada pula dari mereka yang takut, saat proses khitan oleh tim medis dimulai. Namun, keceriaan nampak ketika mereka mengetahui sunat telah selesai dilakukan.

Yusri Abdullah, anggota DPRK Pidie Jaya, mengapresiasi kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh kawan - kawan Jurnalis ini.

"Aksi sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, ini merupakan tugas yang bermanfaat bagi masyarakat, inisiasi ini kita dukung terus dalam membantu masyarakat," pangkasnya.

×
Berita Terbaru Update