Notification

×

Iklan ok

Kenaikan Harga Telur Ayam, Kadisperindag : Karena Faktor Banjir di Aceh - Sumut

Kamis, 01 Desember 2022 | 09.53 WIB Last Updated 2022-12-01T02:53:27Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Harga telur ayam ras di Provinsi Aceh saat ini menembus angka Rp 50.000-55.000/papan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintahan Aceh khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Ir. Mohd Tanwier, MM. saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu (30/11/2022) mengatakan, Kenaikan telur ayam di pasar tradisional itu disebabkan adanya bencana banjir sebagian daerah di Aceh dan medan.

"Kenaikan lonjakan harga telur ayam ini disebabkan oleh bencana banjir disebagian daerah Aceh dan medan yang mempengaruhi kenaikan dan permintaan telur dipasaran beberapa waktu lalu meningkat. Kondisi ini hampir terjadi di seluruh Daerah,"katanya.

“Seluruh pemerintah daerah sudah meupayakan segala cara untuk dapat menekan harga barang pokok, salah satu kita didepan menjual barang pokok seperti telur, beras dan lain-lain agar dapat meringankan masyarakat khususnya Aceh".

Dinas Perdagangan akan terus memantau perkembangan harga barang-barang kebutuhan pokok di masyarakat. Salah satunya harga telur ayam ras yang dalam beberapa hari terakhir ini naik.

Sementara untuk komoditi lainnya seperti beras, daging, minyak goreng, bawang merah, cabe serta komoditi lainnya harganya masih tetap normal. [Tika FL]
×
Berita Terbaru Update