Notification

×

Iklan ok

Ketua Umum DPP BMWI Menghadiri Rakor Kesiapan Kegiatan BMWI Dengan Forkopimda

Minggu, 11 Desember 2022 | 22.59 WIB Last Updated 2022-12-11T17:07:56Z

GEMARNEWS.COM, JAWA TENGAH -  Kunjungan kerja dan sekaligus menghadiri Rapat Koordinasi  memastikan kesiapan dan persiapan kegiatan BMWI Kabupaten Pekalongan , yang dihadiri langsung Ketua DPP BMWI , Syamsul Hidayah , Ketua DPW BMWI Jawa Tengah, Sekertaris Umum DPW, Bedahara Umum DPW, Ketua DPC BMWI Kabupaten Pekalongan, Bedahara Umum DPC beserta pengurus DPC BMW Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Asisten Kabag perekonomian, Kepala Dinas Perkim, Forkopim Protokoler, Kapolres Kab. Pekalongan yang diwakili Inspektur Satu (Iptu), Dandim 0710 Pekalongan yang diwakili kapten dan OPD lainya.

Rapat pertemuan membahas kaitan persiapan kegiatan pelantikan 15 DPC BMWI se-Jawa Tengah, sekaligus louncing program bank sampah induk digital BMWI, Bajar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pembagian 1000 Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku Usaha, Kuliah Umum Gabungan dari kampus Negeri dan Sewasta pekalongan, penanaman 1000 bibit pohon hultikultural duren, alpukat, mangga, pinus dikawasan penyanga bibit sungai (Reboisasi) dilahan perhutani wisata secara simbolis berkolaborasi dengan Kepala Dinas Perkim dan pentas seni budaya yang akan di hadiri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, berlangsung di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Jl. Alun-alun Utara No.1, Tambor, Nyamok, Kec. Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51161, Rabu (07/12/22) lalu. 

Bupati Pekalongan yang diwakili Wahyu Kuncoro Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekertaria Daerah Kabupaten Pekalongan Menyampaikan ini adalah sebuah langkah positif mestinya memang tidak hanya pemerintah daerah melaksanakan ini semua tetapi juga unsur komponen masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan salah satunya adalah organisasi Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI). 

Hal ini tentunya kami sangat menerima, mengapresiasi dari teman-teman yang memiliki kepedulian untuk sama-sama membangun diwilayah kabupaten pekalongan, jelas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekertaria Daerah Kab. Pekalongan yang diwawancarai oleh tim media selesai rapat dilaksanakan di halaman kantor.

"Harapannya apa yang bisa dikolaborasikan dan disinergikan antara pemerintah dengan teman-teman Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) bukan saja program penuntasan sampah yang disampaikan dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup, tetapi dari berbagai program yang ada bisa kita kerjasama".

Ketua DPP BMWI , Samsul Hidayah menyampaikan kunjungan kami langsung di terima oleh Asisten Dua Pemerintah Kabupaten  Pekalongan, Kodim, Polres  dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. 

Pertama kedatangan kami ini silaturahmi membahas beberapa kegiatan di kabupaten pekalongan salah satunya adalah masalah pengelolaan penanganan sampah. Kedua kaitan Kunjungan KSP RI, 

"Harapan kita bersama dengan kunjungan beliau di Kabupaten Pekalongan terkait pangan dan bank sampah yang segera louncing"pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update