Notification

×

Iklan ok

Lazismu Aceh Salurkan Donasi Tahap ke-2 ke Aceh Tenggara

Selasa, 06 Desember 2022 | 18.40 WIB Last Updated 2022-12-06T11:40:53Z

Gemarnews.com, Aceh Tenggara - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Aceh kembali menyalurkan Donasi Banjir Aceh tahap kedua. Donasi Sahabat LAZISMU tahap kedua ini dititipsalurkan melalui LAZISMU Aceh Tenggara, dan disalurkan bersamaan dengan donasi yang dihimpun dari warga persyarikatan Muhammadiyah dan Simpatisan untuk pengadaan bantuan ini, dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Kutacane, SMPs Muhammadiyah Kutacane pada Ahad (4/12/2022).

Sebelumnya Lazismu Aceh telah menyalurkan bantuan masa panik saat banjir melanda Aceh Tamiang berupa 100 paket sembako. Paket tersebut langsung diserahkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh ke posko banjir di Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh Tamiang.

Berdasarkan hasil koordinasi Lazismu Aceh dan Lazismu Aceh Tenggara, diperoleh informasi bahwa terdapat tiga desa yang masih membutuhkan sarana dan prasarana air bersih, diantara tiga desa tersebut yaitu desa Seri Muda, desa Lawe Pinis, dan Makmur Jaya.

Mengatasi persoalan tersebut, masyarakat tempatan secara mandiri melakukan gotong-royong menanggulangi keadaan dengan mengalirkan air dari mata air ke desa mereka, sementara untuk desa Rambung Teldak dan Rambung Jaya sedang dalam koordinasi mencari solusi beberapa korban yang rumahnya hancur akibat banjir.

Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Tenggara Bagindo Rinaldi hadir langsung ke lokasi untuk menyerahkan kebutuhan berupa Sarung, Sajadah, Ember air 110 liter, gayung, air mineral, telur, teh, gula dan mie instan.
Abdi Beruh, Penghulu Makmur Jaya menyampaikan terima kasih atas bantuan lazismu ini. 

“Alhamdulilah terima kasih pada Lazismu dan juga donatur atas bantuan ini, apalagi ada bantuan ember air yang tentunya akan bisa langsung dimanfaatkan warga untuk penyimpanan air, yang mana saat ini air bersih belum lancar sampai ke rumah – rumah warga. Hanya Allah Subhanahu wa ta’ala yang bisa membalasnya, Amin,” tutupnya

Ketua Lazismu Aceh, Tarmizi Gadeng menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Sahabat Lazismu yang selama ini terus membersamai dan mempercayai Lazismu sebagai mitra penyalur donasi yang dititipkan.

“Atas nama Lazismu seluruh Aceh, kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan terimakasih yang tak terhingga buat Sahabat-Sahabat Lazismu yang terus membersamai kami dan mempercayai Lazismu menjadi mitra penyalur donasi para Sahabat. Semoga Allah membalas semuanya dengan sebaik-baik balasan”, ujar Tarmizi.

Selain menghimpun donasi banjir, Lazismu Aceh juga dalam waktu yang hampir bersamaan menggalang donasi untuk gempa Cianjur melalui rekening donasi Kemanusiaan melalui rekening berikut : Bank Aceh : 6100 199000 1400, Muamalat : 241 0037 055, BSI : 700 177 5914, Mandiri : 158 000 3160 827. Semua rekening atas nama LAZISMU ACEH.  Komfirmasi donasi: WA : 0822 9944 2310 & 0813 7049 4123. [Cut Ricky]

×
Berita Terbaru Update