Notification

×

Iklan ok

Pojok Kuliner dan Oleh - Oleh Khas Pijay Bangkitkan Ekonomi UMKM

Kamis, 01 Desember 2022 | 12.52 WIB Last Updated 2022-12-01T05:52:54Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Tepatnya di km 155,5 dari Kota Banda Aceh, merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie, terkenal dengan kuliner khasnya seperti nasi briyani, adee, socolatte dan salak plik u serta dengan ikon pertama penyebrangan di Aceh yaitu Jalan Layang.

Nah untuk mempermudahkan menikmati kuliner - kuliner khas Nanggroe Japakeh ini, kini bisa dikunjungi langsung tepatnya jalan lintas negara simpang jalan layang pas di depan caffe jeddah terdapat "Pojok Kuliner dan Oleh - Oleh Khas Pidie Jaya".

Tujuan kita mendirikan pojok ini untuk memajukan para pengusaha - pengusaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, ungkap Kepala bidang Industri, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, Said Syarif, Rabu (1/12/2022) di Jeddah Caffe.

"Pojok Oleh - oleh ini diperuntukan bagi UMKM lokal yang berminat bekerjasama dengan Disperindagkop Pidie Jaya yang ingin memperkenalkan usaha kecilnya.

Said Syarif berharap dengan pojok ini masyarakat dapat terus berinovasi menciptakan produk baru khas daerah dan meningkatkan UMKM Kabupaten Pidie Jaya.

“Semoga melalui pojok ini, masyarakat dan para pelaku UMKM Pidie Jaya terus berinovasi terciptanya produk-produk ungulan daerah menuju nasional bahkan mendunia, tentu akan mengaungkan nama daerah kita dan telah terbukti saat ini ada produk hasil karya lokal mendunia seperti Socolatte,” Pangkasnya.

Masyarakat kita punya daya juang dan inovasi yang besar. Peran pemerintah membudidayakan pelaku umkm di Pidie Jaya untuk menguatkan perekonomian di daerah, ujar Muzakir.

Pemerintah wajib melibatkan para umkm dalam acara atau pogram kerja, seperti saat kegiatan pemerintah baik formal maipun non formal.

Kita harapkan kepada pemerintah untuk untuk membuat qanun penyusaian harga dalam pasaran, sehingga masyarakat tidak pusing memikirkan harganya.

Nah bagi Anda yang kebetulan sedang melewati Pidie Jaya, yuk ikut mencoba produk umkm yang ada di sana. Dengan begitu, Anda juga ikut berpartisipasi mendorong ekonomi negeri. 
×
Berita Terbaru Update