Notification

×

Iklan ok

Babinsa Kodim 0103 Aceh Utara Bantu Evakuasi Jenazah di Tempat Pemakaman Umum Gampong yang terkena Longsor

Kamis, 26 Januari 2023 | 20.55 WIB Last Updated 2023-01-26T14:27:54Z



Gemarnews.com, Lhoksukon - Pasca banjir di Kab Aceh Utara mengakibatkan beberapa Lokasi di Kecamatan Langkahan mengalami Longsor akibat Luapan Air Sungai Arakundo. Bertempatkan di Desa Geudumbak Kecamatan Langkahan, Nampak Babinsa Koramil 29/Lkh Kodim 0103/Aut Koptu Wendy kurniadi Bersama Warga Mengevakuasi beberapa jenazah di Tempat Pemakaman Umum Gampong yang terkena Longsor, mengakibatkan beberapa tanah makam yg di pinggiran sungai Arakundo terkena Erosi sehingga sebagian pinggiran sungai tersapu air. Kamis, (26/01/2023).

Evakuasi beberapa jenazah tersebut dilakukan oleh Koptu Wendy kurniadi Babinsa Koramil 29/Lkh bersama warga setempat yang dilengkapi peralatan seadanya melakukan evakuasi terhadap jenazah yang terlempar keluar.

“Sebagai aparat teritorial di wilayah sudah menjadi tanggungjawab seorang Babinsa untuk terjun langsung apabila ada kejadian di wilayah binaannya. Selain melaksanakan kewajiban hal tersebut sekaligus sebagai wujud penerapan delapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Seperti yang dilakukan Koptu Wendy anggota koramil 29/Lkh ikut terjun langsung membantu evakuasi jenasah yang terlempar akibat Longsor.

Dalam kesempatan itu PlH Danramil 29/Lkh Peltu Syukri menyampaikan nantinya ia akan berkoordinasi dan meminta kepada Geuchik dan aparat Gampong secara bertahap merelokasi makam lainnya serta berkomunikasi dengan para ahli waris. 

“Beberapa makam sangat rawan posisinya. Kita ingin agar semua diperhatikan di sini, jangan sampai ini kemudian terjadi lagi longsor dan terbawa lagi. Kita geser ke tempat yang lebih aman,” jelas Peltu Syukri PLH Danramil 29/Lkh.

Sementara itu Sekretaris Desa ( Sekdes ) Desa Geudumbak Bpk Sayuti membenarkan bahwa Babinsa Koramil 29/Lkh Koptu Wendy bersama warga membantu Evakuasi Jenazah, dan ia juga menyampaikan rasa terima kasih  kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan negara kesatuan republik Indonesia khususnya di wilayah binaan para Babinsa Koramil 29/Langkahan.(Red)
×
Berita Terbaru Update