Notification

×

Iklan ok

Jumat Sehat, Dandim 0110 Abdya Gelar Senam SKJ 88 dan Jalan Santai

Jumat, 27 Januari 2023 | 21.16 WIB Last Updated 2023-01-27T14:16:17Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Kegiatan Jumat sehat yang di gelar oleh Komando distrik militer (Kodim) 0110 Aceh barat daya, diikuti oleh ratusan  ASN dari berbagai SKPK, serta personil TNI - POLRI yang ada di kabupaten Aceh barat daya.

Acara yang digelar di lapangan Makodim 0110 Abdya ini sangat menarik perhatian para peserta dimana dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan senam SKJ 88.

" Di tahun 80an, bila tidak salah dimulai tahun 1988, senam ini cukup populer. Mulai dari remaja hingga orang tua semuanya hapal gerakan senam ini. Saya yakin, meski sudah lawas, beberapa gerakan senam ini sedikitnya ada yang kita ingat," kata Letkol Inf Roqich Hariadi selaku Dandim 0110 Abdya 

Senam yang di pandu dan  didukung sanggar Zirah Club Zumba sebagai instruktur diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat semangat dan gembira, meskipun SKJ 88 ini sudah lama,  tidak sedikit para peserta lupa gerakan demi gerakanya, khususnya yang pernah belajar senam legendaris ini.

Senam bersama ini terdiri dari Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, Maumere dan Kaka Enda. Turut hadir Pj. Bupati Abdya Darmansah diwakili Sekda Salman Al Farisi, ST, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko, Kepala Kemenag Salman Alfarisi, S.Ag, Kasatpol PP Hamdi, dan para perwakilan SKPK setempat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai yang menempuh rute kurang lebih sepanjang 2 Km dengan rute PP  Makodim jalan lingkar Pemkab Abdya. []


Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update