Notification

×

Iklan ok

Prodi PMI FDK UIN Ar-Raniry Realisasikan Sosialisasi di MAN Sabang

Senin, 30 Januari 2023 | 06.05 WIB Last Updated 2023-01-29T23:05:51Z

Gemarnews.com, Kota Sabang - Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry merealisasikan sosialisasi Prodi di MAN Kota Sabang Sabtu 28 Januari 2023

Kegiatan yang diikuti hampir 80'an siswa- siswi kelas III didampingi oleh guru setempat Pak Aldo dan Bu Ernawati bertepatan di Ruang Serba Guna selama 3 jam.

Ernawati yang mewakili MAN Sabang dalam kegiatan itu menyebutkan bahwa realisasi sosialisasi ini sangat tepat waktunya. Pertama karena sebahagian siswa-siswi memang ada yg belum berniat untuk sambung kuliah. Lalu ada yg ingin kuliah namun ragu-ragu dikarnakan keterbatasan informasi menjadi alasan utama. 

Peluang ini benar2 dimanfaatkan siswa-siswi untuk pengembangan informasi dan pengantar. Sangat terlihat nilai antusias ketika disampaikan oleh team sosialisasi yang menjelaskan informasi pendaftaran dan  peluang beasiswa menjadi informasi yang sangat penting. Karenanya sekolah sangat berterimakasih, tambahnya.  

Dr. Rasyidah, M.Ag. Selaku ketua Prodi PMI menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi rangkaian strategi prodi untuk menjangkau calon mahasiswa potensial yang punya fashion pengembangan masyarakat untuk bergabung bersama di Prodi ini. 

Prodi yang terakreditasi A selama dua tahun berturut turut menjadi Prodi terbaik dari hasil Audit Mutu Internal UIN Ar-Raniry ini yang siap mengasah potensi anak muda millenial menjadi pengembang masyarakat profesional, katanya. 

Lebih lanjut team sosialisasi terbaik yaitu Azhari, M.A yang menyampaikan tentang peluang beasiswa, Siti Maisarah, M.Si tentang kurikulum prodi PMI,  Nurhasballah, M.Pd tentang pendaftaran mahasiswa baru, dan Fatimah M.Pd tentang kiprah mahasiswa dan alumni PMI merasa bahagia dimana bisa bersilaturahmi dan diskusi dalam kegiatan sosialisasi informasi dengan lengkap dan valid tentang prodi PMI ini.

Salah seorang siswa MAN Sabang, Zikra menyatakan ketertarikannya terhadap Prodi PMI dan sesuai dengan minatnya, dan beberapa siswa lainnya bertanya tentang detail matakukuliah dan jejaring internasional yang menunjukkan antusias peserta. 

Muhammad Rizki, selaku alumni MAN Sabang dan juga alumni Prodi PMI yang saat ini sedang S2 di UIN Sunankalijaga Yogyakarta menegaskan kesiapannya untuk membantu siswa MAN Sabang yang ingin bergabung di Prodi PMI.

Dalam kesempatan terpisah Dra. Suhaimi selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasihnya dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi Prodi PMI yang dilakukan di MAN Sabang ini. 

Semoga dengan semangat Integrasi dan koneksi melalui sosialisasi ini bisa mengantarkan siswa-siswi MAN Sabang pada bangku kuliah Prodi Pengembangan Masyarakat Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh.[]
×
Berita Terbaru Update