Notification

×

Iklan ok

YSI - ICF Aceh Bantu Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh Besar

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20.16 WIB Last Updated 2023-01-14T13:16:16Z

Gemarnews com, Aceh Besar - Yayasan Saluran Internasional (YSI) - Internasional Channel Foundation (ICF) Aceh Melakukan kunjungan pada hari Senin, 9 Januari 2023 ke warga pengungsi Rohingya yang terdampar pada Minggu, 8 Januari 2023.

Kegiatan Kemanusian yang dilakukan oleh YSI - ICF Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Aceh, IOM dan UNCHR terkait penanganan pengungsi Rohingya yang dari persoalan kemanusiaan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 241 packs Kain sarung & perlengkapan mandi (Hygiene kits), 12 unit kipas angin, 20 pcs. karpet busa / tikar, perlengkapan olah raga dan Snaks untuk anak-anak dan lain nya yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

Pengurus YSI - ICF Aceh yang juga seorang Senator H. Fachrur Razi, M.I.P berencana akan focus pada anak-anak bidang pendidikan lapangan sebatas kegiatan kemanusiaan  sampai mareka dipindahkan ke daerah atau Negara lain oleh Lembaga Perwakilan PBB. 

"Dalam hal ini kami berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam situasi dan keadaan di lapangan saat ini agar para pengungsi mendapatkan fasilitas yang layak serta sanitasi lingkungan yang baik bagi para pengungsi." ujar Fachrur Razi.

Adapun jumlah imigran Rohingya yang yang berada di lokasi tersebut berjumlah 241 orang yang ditampung ditempat penampungan sementara UPTD Dinsos Aceh di Gampong Ladong Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. []
×
Berita Terbaru Update