Notification

×

Iklan ok

Pemkab Abdya Upayakan IP 3 Kali Tanam pada tahun 2023

Kamis, 02 Februari 2023 | 19.57 WIB Last Updated 2023-02-02T14:35:05Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Gerakan Menanam padi Rendengan musim Tanam tahun 2023 di kabupaten Aceh barat daya kembali di mulai,  Pj. Bupati Aceh barat daya H Darmansah S.Pd, MM berharap agar petani benar benar serius dalam Upaya mewujudkan indeks Penanaman (IP) 3 (tiga) kali musim tanam di tahun 2023 ini, Kamis (2/2/2023).

Dalam sambutannya saat menghadiri acara temu lapang serentak di desa pisang kecamatan setia, Pj. Bupati Aceh barat daya H Darmansah S.Pd, MM Meminta para petani serius dan bersama sama mengupayakan IP 3 Kali tanam padi di tahun 2023 ini.

"Pemerintah Daerah sangat berkomitmen menjadikan Abdya sebagai daerah mandiri pangan  dan swasembada pangan, apalagi Abdya merupakan salah satu daerah Lumbung Pangan Provinsi Aceh yang letaknya sangat srategis dengan potensi sumberdaya lahan sawah  yaitu mencapai 8.299 Ha, Kita sedang mencanangkan dan mengupayakan pencapaian IP (indek Penanaman) 300 atau 3 kali tanam pada tahun 2023 yang dapat memacu peningkatan produksi padi , surplus gabah dan beras secara berkelanjutan." kata Darmansah.

Apabila sumber daya ini dikelola dengan baik ditambah dengan masukan teknologi budidaya serta dapat meningkatkan Indeks Penanaman (IP) yang sempurna maka target pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Abdya akan segera tercapai.

"kita harapkan Kabupaten Aceh Barat Daya menjadi daerah penghasil beras dipantai Barat Selatan Aceh sekaligus dapat mengendalikan inflasi daerah, Saya juga mengingatkan seluruh kilang padi yang mengekspor beras keluar daerah wajib mencantumkan nama Abdya di karungnya" lanjutnya kembali.
×
Berita Terbaru Update