Notification

×

Iklan ok

Resmikan Gedung Balai Nikah dan Munasik Haji, Ini pesan Plt Kakanwil

Senin, 20 Februari 2023 | 14.39 WIB Last Updated 2023-02-21T05:05:20Z

Dok. humas Kanwil Kemenag Aceh.


Gemarnews.com, Aceh Singkil - Tahun 2023 menjadikan tahun kerukunan, sesuai dengan arahan Menteri Agama RI, hal itu sampaikan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Aceh, Ahmad Yani, Saat meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Senin (20/2/2023).

Ahmad Yani berpesan pada jajaran Kemenag, terutama KUA pada khususnya agar terus berkoordinasi dengan berbagai mitra untuk majukan institusi dan tingkatkan layanan. 

"Kami mohon pimpinan dan jajaran bisa menyusun langkah-langkah peningkatan layanan, lalu lanjutkan dengan silaturahim dan kerjasama dengan unsur dan elemen lainnya," ajak Plt Kakanwil dalam rangkaian kerja ke Bumi Syekh Abdurrauf ini. 

Beramah tamahlah dengan masyarakat, ajaknya, untuk membangun kemitraan dengan masyarakat. Selain sampaikan tugas pokok KUA, Plt Kakanwil mengajak kembali jajaran agar jangan pernah lakukan pungli dan korupsi.

"Berikan informasi yang edukatif dan yang membimbing bagi masyarakat. Juga soal Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih)," imbuhnya.

Terkait tahun politik, ajak Ahmad Yani, agar jajaran Kemenag tidak menjadikan tempat ibadah sebagai ajang politik praktis.

×
Berita Terbaru Update