Notification

×

Iklan ok

SMA Muhammadiyah Kualasimpang Akan Mulai Dibangun Tahun Ini

Minggu, 19 Februari 2023 | 22.39 WIB Last Updated 2023-02-19T15:39:53Z

Gemarnews.com, Aceh Tamiang - Sekretaris Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Aceh Tamiang Drs Zulkarnain, M.Si Menerima Surat Keputusan (SK) pertama  pembentukan kepanitiaan pendirian dan pengurusan izin operasional SMA Muhammadiyah, pertemuan  di Gedung SMP Muhammadiyah Kualasimpang, Sabtu (18/02/ 2023)

Selanjutnya penyerahan SK kedua untuk kepanitiaan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kualasimpang, yang diketuai oleh  Juanda, SIP Wakil Ketua PD Muhammadiyah Aceh Tamiang.

Pertemuan ini dihadiri oleh anggota PD Muhammadiyah Aceh Tamiang,  Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Aceh Tamiang, Pimpinan Aisyiah, Ortom dan Pimpinan AUM di Muhammadiyah Aceh Tamiang. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang Mukhlis NT, MM dalam arahan nya mengatakan diharapkan dengan keluarnya Surat Keputusan ini, seluruh panitia yang terlibat agar dapat segera melakukan pekerjaan ini dengan cepat dan lebih fokus.

"Tahun ini SMP Muhammadiyah Kualasimpang akan meluluskan siswa kelas IX nya sebanyak 84 anak. Sebagian Wali Murid mengharapkan agar Muhammadiyah dapat segera membangun SMA sebagai wadah lanjutan pendidikan anaknya." Kata Mukhlis NT, MM

Beliau juga menekankan bahwa Pembangunan SMA Muhammadiyah ini harus didukung oleh seluruh Ranting, Cabang, Ortom, AUM, Aisyiah dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah.

"Dengan keterlibatan dan dukungan seluruh komponen Muhammadiyah, insya Allah pekerjaan besar ini dapat menjadi ringan dan segera terealisasi dengan baik, mudah-mudahan SMA Muhammadiyah Kualasimpang ini sudah dapat menerima siswa dan siswi untuk Tahun Ajaran 2023-2024 ini." Imbuhnya

Ketua Panitia Pembangunan Gedung SMA Muhammadiyah Kualasimpang, Juanda, SIP dalam sambutannya mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah Aceh Tamiang untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini. 

Tim yang berjumlah 11 orang ini, insya Allah akan bekerja keras dan fokus dalam mewujudkan keinginan warga Muhammadiyah. 

Dalam waktu dekat, lahan seluas 14.910 m² yang berlokasi di Kampung Payabedi, akan segera kita siapkan untuk memulai pembangunan gedung SMA. Dukungan seluruh masyarakat dan warga Muhammadiyah untuk pendanaan sangat diharapkan. 

Bagi yang ingin berdonasi dapat menghubungi Bendahara Panitia Pembangunan Gedung SMA, Bpk Yusra di No Telp/WA 0813-7594-4432.

Diakhiri Rapat, dilaksanakan kegiatan lelang perdana pengumpulan donasi Pembangunan SMA Muhammadiyah Kualasimpang. Alhamdulillah terkumpul Rp. 70.000.000,- sebagai dana awal Pembangunan dan 25 orang yang siap berdonasi Rp 20.000,- hingga Rp. 1.000.000 perbulan. 

Harapan kita semoga jumlah Donatur bertambah sehingga pekerjaan ini pun akan mendatangkan pahala jariyah yang terus mengalir bagi kita semua. 

Diakhir kegiatan, seluruh Panitia menuju lokasi rencana pembangunan SMA Muhammadiyah Kualasimpang seluas kurang lebih 1,5 ha di Kampung Payabedi, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. []
×
Berita Terbaru Update