Notification

×

Iklan ok

Eks Panglima GAM Pase, Tengku Ni Meninggal Dunia,Bang Pison:GAM Daerah Satu Wilayah Peureulak Berduka

Sabtu, 18 Maret 2023 | 12.46 WIB Last Updated 2023-03-18T05:55:03Z

Gemarnews com Aceh Timur - Innalilahi wainnailaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah mantan Panglima GAM wilayah Pase, Tgk. Zulkarnaini Bin Hamzah atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan Tgk. Ni.


Tgk. Zulkarnaini Bin Hamzah (Tgk. Ni) menghembuskan nafas terakhirnya di ICU Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh sekira pukul 01.05 WIB Jum’at (17/3/2023) 


Kabar duka langsung menyelimuti Kalangan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Ni harus menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita penyakit komplikasi dan dirawat sejak kamis kemarin.


Abdul Muththalib atau yang akrab disapa (Bang Pison) yang juga menjabat Wakil Bendaha DPW Partai Aceh (PA) Aceh Timur langsung mengucapkan rasa duka cita kepada keluarga dan kerabat Tgk NI, menurut Tgk Batee, sosok Tgk Ni adalah sosok yang meneladani setiap orang Aceh, Sabtu (18/3/2023).


Terlebih pasca damai, Almarhum diketahui sebagai Panglima Komite Peralihan Aceh, "Kita kehilangan sosok teladan yang telah berjasa bagi Masyarakat Aceh, dimana peran beliau pada saat Aceh Komplik hingga kini, sangat besar,"ujar Pison mantan militer GAM daerah satu wilayah peureulak ini.


Informasi yang diterima  Jenazah Tgk. Ni rencananya akan dimakamkan di Desa Paloh Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.


Lanjutnya Pison, berharap kepada rekan-rekan mantan GAM untuk tetap semangat mengikuti jejak perjuangan beliau dan ideologi beliau demi kemajuan Aceh.


“Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT.Pungkas Pison.

×
Berita Terbaru Update