Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa Doktoral USK gelar Workshop Pendidikan Damai untuk Sekolah di Kab. Pidie

Sabtu, 11 Maret 2023 | 18.00 WIB Last Updated 2023-03-12T03:35:21Z

Foto Bersama Peserta Workshop


Gemarnews.com, Pidie -  Workshop dengan tema "Pendidikan Damai untuk Sekolah" telah diselenggarakan di Aula MAN 1 Pidie. Workshop ini bertujuan untuk mengkaji dan memetakan materi ajar IPS yang berkaitan dengan Solidaritas, Toleransi, dan Harmonisasi, serta mengembangkan ketiga pilar Pendidikan Damai tersebut ke dalam Modul Pembelajaran Siswa. Sabtu, 11 Maret 2023,

Workshop ini dihadiri oleh Ketua MAA Kab. Pidie, Ketua MPD Kab. Pidie, Sepuluj Guru Mapel IPS SMP, Pengawas Mapel IPS tingkat SMP, dan MGMP Mapel IPS Tingkat SMP.

Workshop ini diisi oleh dua narasumber, yaitu Dr. Husaini Ibrahim, MA , Dosen Sejarah FISIP USK dan Khairul Amin, M. Sos, guru Sosiologi MAN 2 Banda Aceh. Untuk kegiatan pemetaan materi ajar dan pengembangan modul pendidikan damai, workshop ini difasilitasi oleh Junaidi Ahmad S.Ag., MH. 


Kegiatan ini diinisiasi oleh Halik, S.S., M.Si, Dosen Prodi PPKn FKIP Unigha Sigli yang saat ini sedang menempuh Studi Doktoran di Program Studi Doktor Pendidikan IPS Pascasarjana Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh. Dalam kesempatan ini Dr. Husaini Ibrahim,MA juga turut mensosialisasikan tentang program studi DPIPS USK .

Pemaparan Materi oleh Dr. Husaini Ibrahim, MA


Dalam workshop ini, peserta mendiskusikan perancangan modul pendidikan damai untuk siswa dengan fokus pada pilar-pilar pendidikan damai di sekolah, yaitu solidaritas, toleransi, dan harmonisasi. Workshop ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam kajian dan pemetaan materi ajar mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial yang terkait dengan Pendidikan Damai di sekolah.

×
Berita Terbaru Update