Notification

×

Iklan ok

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Glumpang Baro Sampaikan Himbauan Kepada Masyarakat Pemuda Melalui Jum’at Curhat

Rabu, 22 Maret 2023 | 16.49 WIB Last Updated 2023-03-22T09:49:33Z


Gemarnews.com, Pidie -Kapolsek Glumpang Baro IPDA Ridho Darwono, S.Sos kembali melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat”, kali ini bertempat di Gampong Kumbang Trung campli  dan pertemuan dilakukan dengan masyarakat pemuda dan remaja Pada kegiatan “Jumat Curhat” juga dihadiri oleh Keuchik Kumbang Trung campli Sabri ,Danramil 25 Glumpang Baro Letda Arm Muhammad,Pendamping Desa dan tokoh pemuda.

Kapolsek Glumpang Baro IPDA Ridho Darwono , S.Sos mengatakan bahwa melalui kegiatan inovatif seperti “Jumat Curhat” ini lebih memudahkan pihaknya dalam menyampaikan himbauan dan memperoleh informasi kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian hal tersebut akan dijadikan sebagai acuan peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan “Jumat Curhat” kali ini, Kapolsek Glumpang Baro IPDA Ridho Darwono , S.Sos Menyampaikan himbauan kepada Masyarakat, pemuda dan remaja di Gampong Kumbang Trung campli bahwa dalam menyambut bulan suci ramadhan, warga dilarang menyimpan obat mercon atau membuat mercon dan petasan dikarenakan sangat membahayakan diri sendiri dan lingkungan.

Kapolsek Glumpang Baro Polres Pidie tentang Contact person Hot Line Polres, bahwa setiap masyarakat yg mengadu langsung diterima oleh Kapolres Pidie dan akan di rahasiakan identitasnya. 
Melalui : Hp/Wa : 082135311978

Dan masyarakat juga bisa mengadu langsung ke Hotline Kapolsek Glumpang Baro dan laporannya langsung diterima oleh Kapolsek Glumpang Baro dan Identitas pelapor akan dirahasiakan. 

Penyampaian dari Keuchiek Gampong Kumbang Trueng Campli, dalam menjelang Bulan Suci Ramadhan, kami memohon kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Glumpang Baro agar dapat melakukan penertiban bahkan penegakan hukum terhadap warga masyarakat yang menjual makanan berbuka/ takjil pada siang hari, dan ada juga yang langsung menjualnya di rumahnya pada siang hari yang merupakan salah satu pemicu keresahan masyarakat sehingga terjadinya gangguan kamtibmas bahkan terkesan tidak menghormati atau menghargai bulan suci puasa, maka dari itu saya mewakili masyarakat Gampong Kumbang trueng Campli mengharapkan kenyamanan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah puasa, dan kami juga mengharapkan untuk bisa melakukan patroli di setiap mesjid mesjid atau meunasah supaya dapat memberikan kenyamanan dan meminimalisir tindak kejahatan pencurian ataupun gangguan keamanan lainnya. 

Tanggapan dari Kapolsek Glumpang Baro 
Alhamdulillah Terima kasih saya ucapkan kepada  semua yang sudah menghadiri Kegiatan Jumat Curhat dan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, melalui inovasi Kegiatan Jumat Curhat ini Kami polsek Glumpang Baro bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk kami dalam meningkatkan pelayanan kepolisian.
Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat ini bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam berbagai hal sekaligus mengedukasi masyarakat,
Di samping itu, Jumat Curhat juga sebagai salah satu kegiatan yang bisa mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Glumpang Baro yang lebih aman dan kondusif.

 Adapun aspirasi ataupun keluhan masyarakat, Pastinya nanti kita bersama Muspika akan membuat himbauan bersama isinya antara lain meminta kepada para pemilik usaha makanan dan minuman untuk dilarang menjual dagangannya untuk umum sebelum jam 16.00 Wib selama Ramadhan. Dan kita akan melaksanakan Patroli pada siang hari dilakukan untuk mencegah adanya pedagang yang berjualan disiang hari selama bulan Ramadhan. Dan pada malam hari juga kita lakukan pengamanan ibadah shalat tarawih dengan tujuan agar masyarakat yang melaksankan ibadah dapat lebih khusyuk dan nyaman tanpa ada gangguan apapun, dengan keberadaan polisi di seputaran mesjid, pelaku tindak pidana yang hendak melakukan aksinya, misalnya contoh memiliki niat mencuri sepeda motor masyarakat, maka tidak jadi karena ada patroli polisi. (*)
×
Berita Terbaru Update