Notification

×

Iklan ok

Program Bangga Kencana Tahun 2023 BKKBN, Abdya menerima 6 apresiasi sekaligus

Rabu, 01 Maret 2023 | 03.59 WIB Last Updated 2023-02-28T20:59:02Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Sebanyak 6 (enam) Apresiasi sekaligus di terima oleh kabupaten Aceh barat daya (Abdya) pada program Bangga Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Selasa (28/2/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Nur Afni mewakili Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd, MM langsung menerima penghargaan tersebut

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh pada acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Aceh tahun 2023, di Hotel Permata Hati Banda Aceh.

Program Bangga Kencana yang merupakan akronim dari pembangunan keluarga , kependudukan dan keluarga berencana menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN.

"Program ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, Salah satu fokus dari program ini, yaitu penurunan stunting  yang  juga menjadi program strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia". kata Nur Afni.

Setiap tahun perwakilan BKKBN Provinsi Aceh memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Aceh

Apresiasi yang diberikan terhadap beberapa capaian indikator  kinerja antara lain pada kegiatan  pergerakan pelayanan KB, kegiatan pada kelompok kegiatan (BKB, BKR, BKL, PIK-R, UPPKA dan Forum Genre), dan kegiatan percepatan penurunan stunting. 

"Penilaian ini dilakukan berdasarkan laporan di aplikasi New Siga yang dilakukan oleh PKB/PLKB  sebagai ujung tombak pelaksanaan program Bangga Kencana di lapangan dan OPD KB melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaporan tersebut," lanjut Afni kembali.

Pada tahun 2021 yang lalu  Kabupaten Abdya memperoleh satu Apresiasi Capaian Kinerja Program Bangga Kencana. Sedangkan  untuk tahun 2022 meningkat menjadi 6 (enam) apresiasi.

6 (enam) Apresiasi Capaian Kinerja Program Bangga Kencana. yang diperoleh oleh Kabupaten Abdya tahun 2022 yaitu:

Juara II PA/PPM tertinggi, Juara III PB/PPM tertinggi, Juara III Unmedneed terendah, Forum Genre Terbaik
Juara III PIK-R teraktif (MAN Almunawarah Blangpidie), dan Juara III BKL teraktif.


Pewarta : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update