Notification

×

Iklan ok

Warga Kemukiman Manyang Larut Dalam Dzikir, Menyambut Ramadhan

Senin, 20 Maret 2023 | 21.16 WIB Last Updated 2023-03-20T14:16:44Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ratusan masyarakat Kemukiman Manyang, Kecamatan Meureudu Pidie Jaya, larut dalam zikir yang digelar di Mesjid Iskandar Muda Kuta Batee, Senin (20/3/2023) malam.

Dzikir dan tausiah tersebut dilaksanakan oleh Pengurus dan Remaja Masjid Iskandar Muda Kuta Batee, Kemukiman Manyang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Para jamaah yang terdiri dari kaum laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua, tampak sangat kusyuk dalam berzikir yang dipimpin Tgk Muhajir dari Sigli, Pidie.

Ketua Remes Iskandar Muda Kuta Batee, Samsuar mengatakan, dzikir dan tausiah ini bertujuan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari kedepan.

"Kegiatan dzikir dan tausiah ini orientasinya hanya semata-mata rasa syukur karena telah dipertemukan kembali bulan maghfirah atau bulan pengampunan bagi Ummat Islam," kata dia.

Dia menambahkan, dzikir dan tausiah ini cukup menggugah hati para peserta, karena siraman rohani yang disampaikan Tgk Syukrullah ini memiliki makna yang berarti baik sebagai masyarakat,terangnya. (*)

×
Berita Terbaru Update