Notification

×

Iklan ok

Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Pengguna Jalan, Satpol PP dan WH Abdya Tertibkan para Pedagang

Selasa, 18 April 2023 | 09.35 WIB Last Updated 2023-04-18T02:35:31Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Jelang beberapa hari lagi menjelang hari raya idul Fitri 1444 H, dan demi menjaga ketertiban serta kenyamanan para pengguna jalan di kawasan kota Blangpidie Kabupaten Aceh barat daya Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul hisbah ( Satpol PP dan WH)  melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima (PKL) agar tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, Senin (17/4/2023).

Kepala Satpol PP dan WH Abdya Hamdi menjelaskan bahwa penertiban ini adalah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh barat daya untuk saling menjaga tertib dan nyamannya para pengguna jalan, terutama di kawasan kota Blangpidie ini.

" Kita sebelum melakukan penertiban, sesuai SOP kita lakukan sosialisasi dulu, sudah sering dan sering kali kita ingatkan para pedagang kaki lima ini, untuk saling menghargai terutama para pengguna jalan, tapi ya gitulah, kenyataannya dilapangan masih saja ada yang bandel " kata Hamdi.

Jalan H Ilyas di kawasan pasar kota Blangpidie adalah jalan raya yang setiap saat di lewati oleh kendaraan umum, terlebih lagi saat ini arus mudik menjelang hari raya idul Fitri cukup padat, para pedagang bukan dilarang untuk berjualan , namun harus tertib dan teratur, sehingga tidak semrawut dan mengganggu para pengguna jalan.

" Kita sudah persuasif terhadap mereka, teguran sudah beberapa kali kita sampaikan, apalagi ini di bulan Ramadhan,  harusnya mereka sadar dan tertib, inikan jalan raya arus mudik cukup padat, karena mereka tidak indahkan para petugas ya terpaksa kami lakukan penertiban terhadap para PKL yang membandel ini" lanjut Hamdi.

Pihak Satpol PP dan WH Abdya dalam penertiban tersebut sudah mengamankan satu unit becak dan beberapa barang dagangan milik para PKL yang tidak tertib di jalan H Ilyas.

" Ya kita sesuai aturan,terpaksa kita ambil tindakan tegas demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat umum " lanjutnya lagi

Dalam penertiban tersebut mendapat respon beragam dari masyarakat, sebagian dari mereka berterima kasih kepada petugas yang sudah menertibkan para PKL yang bandel karena menggunakan bahu jalan yang menyebabkan kemacetan.

" Ya senang lah, udah diingatkan kok masih aja jualan di bahu jalan, kami juga pedagang, harus tertib, sehingga tidak menggangu para pengguna jalan, semrawut jadinya kalau tidak diatur dengan tertib, kita jangan salahkan petugas, karena memang mereka tugasnya menertibkan agar nyaman semuanya" kata parulian salah satu pedagang yang ada di jalan H Ilyas. []

Pewarta: Yasri Gusman

×
Berita Terbaru Update