Notification

×

Iklan ok

Polisi : Granat Temuan Warga Krueng Raya Ternyata Masih Aktif, Kami Ledakkan

Jumat, 28 April 2023 | 17.03 WIB Last Updated 2023-04-28T10:29:52Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Granat nanas yang ditemukan warga di Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis, 27 April 2023 sore kemarin hari ini dimusnahkan (disposal) dengan cara diledakkan, Jumat (28/4/2023).

Pemusnahan granat yang diduga peninggalan massa perang ini dilakukan oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh didampingi pihak Polsek Krueng Raya di sebuah lahan kosong yang masih berada dalam kawasan gampong setempat.

"Pelaksanaan disposal dilakukan sesuai prosedur, diledakkan dua kali dan ternyata masih aktif dengan memiliki daya ledak radius 100 meter," ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Krueng Raya, Ipda Rolly Yuiza Away.

Selain itu, lanjut Rolly, Tim Jibom Gegana juga sudah menyisir lokasi sekitar penemuan granat untuk mengetahui pasti apakah masih  ada granat lainnya yang tersembunyi. Alhasil, dipastikan kawasan tersebut aman dan tidak ada ditemukan peledak jenis apapun lain.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar, kita imbau warga yang menemukan benda asing mirip bahan peledak lainnya agar segera melapor ke kepolisian terdekat guna menghindari hal yang tidak kita inginkan," tambahnya.
×
Berita Terbaru Update