Notification

×

Iklan ok

393 Jamaah Haji Aceh Kloter 1, Sudah Memasuki UPT Asrama Haji

Selasa, 23 Mei 2023 | 22.09 WIB Last Updated 2023-05-23T15:09:29Z

Gemarnews.com , Banda Aceh - sebanyak 393 Jamaah haji yang termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 1 tahun 2023 memasuki UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, selasa (23/05/2023) pagi.

Kloter 1 tersebut berasal dari Kabupaten Pidie Jaya 171 jamaah, Kota Banda Aceh 130 orang dan kabupaten Aceh Besar 84 jamaah.

jadwal keberangkatan menuju Madinah hari Rabu 24 Mei 2023, pukul 07.45 WIB melalui bandar udara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar menuju Bandar Udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Kota Madinah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs. H. Azhari menjelaskan "semua persiapan dari mulai listrik, air bersih, kamar dan ruang makan sudah dipersiapkan dengan baik sehingga jamaah calon haji Embakasi Aceh kloter 1 BTJ akan yaman dan aman selama berada di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh. "

Tahapan pelayanan penerimaan dilakukan dengan One Stop Service atau Pelayanan Satu Atap yang merupakan pola pelayanan kepada jemaah haji regular yang dilakukan pada satu tempat/lokasi yang dikoordinir secara terpadu yang terdiri dari beberapa unit kerja terkait sesuai kewenangannya masing-masing. 

Sesuai dengan arahan Menteri Agama, H. Yaqut Choulil Qaumas, ujar Drs. H. Azhari "Jamaah calon haji Aceh sudah menyelesaikan seluruh layanan admistrasi dan kesehatannya baru mereka beristirahat di kamarnya masing-masing untuk mempersiapkan penerbangan ke Tanah Suci keesokan harinya."

Inspektur Jenderal Kemenag RI, Dr. H. Faisal Ali Hasyim, SE, M.Si, CA, CSEP juga hadir untuk memantau langsung pelayanan jemaah haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Di konfirmasi dari Arab Saudi, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah yang bertugas sebagai petugas haji menyampaikan bahwa suhu di Arab Saudi berada di kisaran 47 sampai dengan 50 derajat Celsius.

perkirakan mencapai puncaknya pada saat wukuf, Kesiapan dan persiapan fisik jamaah haji Aceh menjadi penting sebelum dan saat berada di tanah suci, jamaah haji Aceh dihimbau untuk sering mengkonsumsi air agar terhindar dari dehidrasi dan sengatan panas. (Agusnaidi B/HumasYos )
×
Berita Terbaru Update