Notification

×

Iklan ok

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim Pidie Laksanakan Penyuluhan Cara Penanaman Jagung

Jumat, 19 Mei 2023 | 09.56 WIB Last Updated 2023-05-19T02:56:54Z


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Guna mendukung ketahanan pangan Nasional sekaligus ikut mensukseskan program kerja Kodam Iskandar Muda " I'M Jagong", Babinsa jajaran Korem 011/Lilawangsa mengikuti penyuluhan tentang tata cara penanaman jagung dari BPSIPP Provinsi Aceh bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie. Jln .Prof A Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecanatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (18/05/2023).

Mengawali sambutannya, Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H. mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim penyuluh dari BPSIP Provinsi Aceh dan Babinsa jajaran Korem 011/LW sebagai peserta penyuluhan pada kegiatan tersebut. 

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan penyuhan pertanian ini sebagai upaya mendukung ketahanan pangan Nasional sekaligus ikut serta dalam mensukseskan Program Panglima Kodam Iskanda Muda yaitu menanam jagung bersama Masyarakat petani di beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh.

Penanaman Jagung perdana rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2023, Program ini disebut juga dengan istilah "I'M Jagong". Jelas Danrem 011/Lilawangsa.

"Saya harapkan kepada para peserta penyuluhan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat mengambil ilmunya sehingga mampu menerapkan pada saat pelaksanaan dilapangan nantinya." Ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M. Han., bahwa Program pertanian yang dinamakan “I’M Jagong” ini merupakan salah satu program Pangdam IM yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat di Provinsi Aceh. 

Menurutnya, hal ini didasari dari melihat pentingnya perluasan areal tanam jagung karena sejatinya jagung bisa menjadi komoditi pangan yang merupakan bagian dari Program Lumbung Pangan Nasional.

Dandim juga menjelaskan bahwa para Babinsa yang ikut dalam penyuluhan ini bersama para ahli pertanian khususnya di bidang tanaman jenis jagung nantinya akan mendampingi petani sehingga diharapkan hasil produksi jagung nantinya akan melimpah dan hasil dari jagung tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat sehingga dapat menekan angka inflasi dan stunting di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa Danrem 011/LW, Kolonel Kav. Kapti Hertantyawan, S.H., Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., Pabandya Wanwil Sterdam, Letkol Inf Sahnan Sonnevil, Pasiter Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara, Penyuluh dari BPSIP Provinsi Aceh, Firdaus, S.P, M.Si., Koordinator BPSIP Prov. Aceh, Husaini, S.P.,M.Si., Para Perwira Kodim 0102/Pidie, Para Bati Tuud dan Babinsa Kodim 0102/Pidie, Babinsa Kodim 0103/Aut, Babinsa Kodim 0111/Bireun serta Babinsa Kodim 0119/Bener Meriah.
×
Berita Terbaru Update