Notification

×

Iklan ok

Konser Secret Number Dan Blackpink Ringankan Kerugian Atas Pembatalan RI Tuan Rumah U-20

Kamis, 18 Mei 2023 | 22.29 WIB Last Updated 2023-05-18T15:29:42Z
Dok.foto Penulis : Muhammad Aldi Munthe

GEMARNEWS.COM , OPINI - Sejak tahun 2019,dijanjikan bahwasanya republik indonesia telah dipercayai oleh FIFA sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

Pada akhirnya hal tersebut dibatalkan pada 14 maret 2023 penolakan dari FIFA langsung tanpa alasan. Hanya menyebut republik indonesia gagal dalam situasi akhir-akhir ini.

Hal tersebut malah mengakibatkan kerugian kisaran 175 Miliar untuk dana renovasi stadion dan terpakainya lima stadion, yaitu; Palembang,Bandung,Solo,Bali dan Surabaya.Bukan hanya itu ada 20 lapangan diberbagai tempat di indonesia terpakai buat Latihan.

Tanggal 17 desember 2022 tepatnya dihari sabtu, secret number dibawah naungan vine intertaiment asal korea selatan berhasil menarik perhatian dikalangan anak remaja dengan mengadakan konser indonesia lebih tepatnya di Manado.
Mencapai 40 ribuan penonton yang meyaksikan penampilan mereka dengan senang dikarenakan penampilan mereka yang sangat menakjubkan.

Begitu juga dengan blacpink artist yang sudah mendunia ini memiliki penggemar yang banyak di negara indonesia.
Pada tanggal 11-12 maret 2023 blacpink mengadakan konser di Jakarta indonesia, konser yang diadakan 4 member tersebut sangat banyak digemari dikalangan banyak orang akhir-akhir ini.Mereka selalu menjadi pemecah rekor dalam slot tiket yang dijual,tiket mereka juga selalu habis tanpa tersisa contohnya dijakarta bulan lalu.Keuntungan yang didapat dengan melakukan konser dijakarta mencapai Rp376,83 Miliar dengan pentotn sebanyak 70 ribu lebih.

Dengan mungganakan lapangan tersebut untuk konser kedua artis tersebut dengan pencapaian yang lumayan tinggi maka dikit demi sedikit dapat menutup kerugian yang telah terjadi secara tiba-tiba.

Menggabungkan kedua artis tersebut ditambah dengan artis lokal yang memiliki banyak penggemar tersebut akan bisa melakukan acara besar sehingga memiliki pendapatan tinggi sehingga bisa menutup Sebagian kerugian yang telah menimpa republik indonesia seperti pembatalan FIFA menjadikan indonesia sebagai tuan rumah U-20 dengan alasan gagal dalam situasi tertentu.

Penulis : 
Nama         : Muhammad Aldi Munthe
Mahasiswa : Universitas UIN Ar-Raniry Fakultas      :  FISIP 
Jurusan      : Ilmu Administrasi Negara 

×
Berita Terbaru Update