Notification

×

Iklan ok

NasDem Banda Aceh, Daftarkan 30 Bacaleg ke KIP di Iringi Konvoi Becak dan Sepeda Motor

Jumat, 12 Mei 2023 | 23.02 WIB Last Updated 2023-05-12T16:03:06Z


Gemarnews.com, Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banda Aceh H. Heri Julius S. Sos., M.M, beserta 30 Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) secara penuh mendaftar ke kantor Komisi Independen Pemilihan ( KIP) kabupaten jalan Pocut Baren, Banda Aceh. Kamis (11/8/2023).

Dirincikan H. Heri Julius ke 30 Bacaleg yang didaftarkan itu masing-masing untuk Dapil 1 yaitu kecamatan Baiturrahman dan Lueng Bata dengan 7 Bacaleg, Dapil 2 yaitu Kuta Alam dengan 5 Bacaleg, Dapil 3 yaitu Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng dengan 7 Bacaleg, dan Dapil 4 yaitu Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru dengan 6 Bacaleg serta Kecamatan Meuraxsa dan Kuta Raja dengan 5 Bacaleg.

“Adapun batas akhir pendaftaran yang telah ditetapkan sampai Minggu (14/5/2023) mendatang,"sebutnya. 
Pada hari ini juga ada dua parpol lainnya yang mendaftar ke KIP Banda Aceh yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendaftar pukul 10.00 WIB, dan Partai Aceh pukul 14.00 WIB. Sedangkan Partai NasDem pukul 11.00 WIB. 

Dalam kegiatan ini, partai NasDem datang dengan membawa sejumlah pengurus partai dan bacaleg, masyarakat serta simpatisan secara konvoi menggunakan mobil, puluhan becak (roda 3) serta ratusan sepeda motor (roda dua).
Suasana Kota Banda Aceh sontak begitu gemuruh oleh iringan konfoi kendaraan dari berbagai jenis tersebut, apalagi kendaraan konvoi tersebut menelusuri jalan jalan nasional.

Penyerahan berkas pendaftaran diterima langsung oleh ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwandy yang diserahkan oleh Ketua DPD Partaia NasDem Banda Aceh H. Heri Julius serta di damping oleh Sekretaris Daniel Abdul Wahab.

Sebenarnya Bacaleg anggota DPRK yang di daftart DPD NasDem kota Banda Aceh itu sudah melebihi kuota,sesuai dengan aturan KIP, maka Balon DPRK yang di daftar hanya 30 orang, untuk keterwakilan perempuan malah lebih. Ungkap Heri Julius.

Untuk targer kita saat ini yang sudah ada itu 3 kursi, jadi pihak kita insya Allah akan menargetkan pada tahun 2024 tujuh kursi. Tutup H. Heri Julis (Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update