Notification

×

Iklan ok

Oknum Auditor Inspektorat Aceh Tenggara Diduga Kerap Melakukan Pembuatan SPJ APBdesa

Selasa, 23 Mei 2023 | 13.27 WIB Last Updated 2023-05-23T06:27:22Z


GEMARNEWS.COM, KUTACANE - Terkait dengan buah bibir atau isu yang berkembang di tengah tengah masyarakat Aceh Tenggara tentang salah satu oknum Auditor Inspektorat yang kerap melakukan Pembuatan SPJ APBdesa menjadi sorotan.23/05/2023.

Adapun rumor yang berkembang tersebut adalah prihal laporan pertanggung jawaban releasasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja desa, atau LPJ APBdesa beredar kabar bahwasanya dugaan tersebut mengarah ke Auditor Inspektorat inisial (S) selaku oknum inspektorat mengerjakan SPJ berbagai desa dibeberapa kecamatan salah satunya kecamatan Leuser, dugaan ini menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat Aceh Tenggara. 

Ketua Lsm Korek Aceh Tenggara, Irwansyah Putra, menjelaskan kepada awak media Gemarnews bahwasanya rumor yang beredar dimasyarakat tersebut sangat penting kita soroti, bagaimana mana tidak selaku salah satu oknum Inspektorat yang harus menjadi salah satu cambuk bagi kepala desa dalam pemeriksaan dan pengawasan, malah menggunakan jabatannya untuk mencari pundi-pundi rupiah, sangat disayangkan kelakuan salah satu oknum Inspektorat tersebut Ungkapnya.

Irwansyah putra juga menambahkan semoga dugaan ini menjadi perhatian penuh terhadap Pak Inspektur selaku petinggi di internal Inspektorat serta menindak tegas bawahannya tersebut, bila perlu limpahkan ke Kajari Aceh Tenggara untuk dilakukan pengembangan, ujarnya.

Adapun penelusuran Awak Media Gemarnews terhadap inisial (S) yang diduga salah satu oknum Inspektorat yang melakukan pembuatan SPJ pertanggung jawaban Desa menjelaskan melalui balasan WhatsAppnya, Izin ya pak pada tahun 2022 wilayah binaan kami memang dikecamatan Leuser, kami disitu hanya sebagai asisten pembinaan.

Inisial (S) juga menambahkan soal pembuatan SPJ desa tersebut tidak benar, dan saya juga sebagai admin siskeudes diperbantukan dari DPMK dan sering membina operator soal pembuatan APBK ujarnya melalui pesan WhatsApp, pukul 12:22 WIB. ( Sutra Efendi) 
×
Berita Terbaru Update