Notification

×

Iklan ok

70 siswa SDIT Ibnu Mas ud Pidie, Menjalani Haflah Perdana

Senin, 05 Juni 2023 | 15.20 WIB Last Updated 2023-06-05T08:20:17Z

GEMARNEWS. COM, SIGLI - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ibnu Mas ud Pidie, Haflah sebanyak 70 siswa angkatan pertama dalam kegiatan Haflah And student Art Performance di gedung pidie convention center (PCC) Senin (5/6/2023).

Para siswa mampu merampungkan hafalan 5 juz sampai 7 juz ,dalam kegiatan haflah perdana itu turut dirangkai dengan dengan pertunjukan seni dan aksi oleh seluruh siswa siswi mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas V. 

"Haflah perdana ini diikuti oleh 33 siswa dan 37 siswi angkatan pertama serta dihadiri oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pidie." sebut kepala SDIT Ibnu Mas'ud Pidie, Sri Wardani SPd,.M.Mat

Sri Wardani, dalam pelaksanaan Haflah perdana ini seluruh peserta jauh sebelumnya telah menyelesaikan hafalan kitab suci Al-Quran mulai 5 juz hingga 7 juz. Maka bagi siswa yang memiliki kemampuan hafalan Qur'an yang lebih tinggi pihaknya memberikan penghargaan khusus.

"Hal ini guna memberikan motivasi bagi para siswa lain untuk bersemangat dalam menghafal ayat Quran lebih banyak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tabina Nanggroe (YTN) Nurainun SAg kepada wartawan mengatakan, momentum haflah angkatan perdana ini menjadi langkah terbaik bagi segenap orang tua siswa untuk selalu membimbing dalam menjaga hafalan tetap terus utuh.

"Selain itu juga tetap menjaga interaksi dalam hafalan Al-Qur'an dalam kehidupannya keseharian secara berkelanjutan," harapnya. (*)
×
Berita Terbaru Update