Notification

×

Iklan ok

Disdik Dayah Sukses Laksanakan Pelatihan Life Skill Menjahit

Jumat, 23 Juni 2023 | 23.40 WIB Last Updated 2023-06-23T16:40:38Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh sukses melaksanakan Pelatihan Life Skill bagi 50 santri dan guru dayah yang telah berlangsung selama 2 hari dari 20-21 Juni 2023 di Hotel Grand Permata Hati.


Salah satu peserta pelatihan, Salma Aulia Nisa yang merupakan guru dari Pesantren Modern Babun Najah menyampaikan bahwa pelatihan berlangsung sangat menyenangkan dan cukup efisien.


"Selama pelatihan kita diajarkan cara mengukur baju, membuat pola baju dan cara menjahit baju dengan pola kelelawar. Untuk saya yang pertama kali ikut insyaAllah ada ilmu baru bagi saya dengan cara menjahit tadi," ungkap Salma, Rabu (21/6/2023).


Salma juga menjelaskan bahwa di Pesantren Babun Najah juga ada kelas ekstrakulikuler menjahit bagi santri setiap jumat dan sabtu.


"Ilmu yang dibekali selama pelatihan nanti bisa diajarkan seperti apa cara mengukur baju dan buat pola serta cara memotong kain," tambahnya.


Sehubungan dengan pelatihan tersebut, Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh Muhammad, S.Sos, MM berharap dengan berbagai upaya pelatihan yang telah dilaksanakan, kedepannya dapat menunjang kemandirian ekonomi dayah.


"Kedepan kita akan memantau, dan bagi satri atau guru dayah yang serius maka kita akan bimbing. Sehingga dayah bisa mandiri dan juga meperkuat ekonomi dayah," tutupnya.(Hus/Hz)

×
Berita Terbaru Update