Notification

×

Iklan ok

DKP Pijay, Pamerkan Ikan Besar Hasil Tangkapan Nelayan

Senin, 19 Juni 2023 | 21.35 WIB Last Updated 2023-06-19T14:35:51Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya memamerkan ikan layaran hasil tanggapan nelayan.

Bukti tangkapan nelayan ini di pamerkan di Stand Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya. 

"ini merupakan hasil tanggapan nelayan di TPI Meureudu," ujar Zulkarnaini, Pj. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya, Senin (19/6/2023) malam.

Ikan Layaran ini beratnya sekitar 150 kg dengan panjang sekitar 2 meter.

Setiap tahun kita Pidie Jaya menghasilkan tangkapan ikan seperti tuna, kerapu, kakap dan tongkol sekitar 15.000 ton, terang Zulkarnaini.


Ikan layaran ini sengaja kita pamerkan di lokasi Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) supaya masyarakat atau pengunjung bisa mgenal dan Melihat langsung Ikan besar hasil tangkapan nelayan kita di Pidie Jaya.

Disamping mempromosikan produk olahan dari ikan, stan DKP juga ikut memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat nelayan terkait alur pelayanan penerbitan surat rekomendasi BBM nelayan, imbuhnya. 

Untuk itu Zulkarnaen berharap bila ada pengunjung yang berprofesi sebagai nelayan untuk dapat berkunjung ke stand DKP guna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan profesinya,tuturnya. (*)



×
Berita Terbaru Update