Notification

×

Iklan ok

DPP LSM JARA, Kepimpinan Ir. Wahyudi Layak di Pertahankan Untuk Melanjutkan Pembangunan Pidie, Ini Prestasi yang di Raihnya

Jumat, 16 Juni 2023 | 11.32 WIB Last Updated 2023-06-16T04:38:51Z



Dok. foto : Ketua Harian DPP LSM JARA, Teuku Musliadi, S.H.


GEMARNEWS. COM, PIDIE - Pemegang kepemimpinan Kabupatan Pidie resmi diamanatkan kepada Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pidie, terhitung sejak pelantikan  18 Juli 2022.

Sejak dimulai masa kepemimpinan pertengahan 2022 silam, Wahyudi telah banyak membawa perubahan di Kabupaten Pidie demi terbentuknya wilayah Pidie seperti slogannya “Pidie mulia”.

Mantan KaBinda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ir Wahyudi Adisiswanto, M. Si., sebagai Pj Bupati Pidie selama melaksanakan tugasnya membenah Birokrasi dari pejabat sebelumnya. Semua ini dilakukan semata-mata untuk menjadikan Pidie menjadi pusat perhatian dan juga barometer di tingkat Nasional.

Menjelang habis masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Pidie, DPRK Pidie akan melaksanakan musyawarah menyikapi surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bernomor 100.2.1.3/2945/SJ tanggal 5 Juni 2023.

Usulan nama- nama baru untuk menempati posisi Pj Bupati Pidie dan dukungan perpanjangan atau melanjutkan masa bakti Ir. H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Pj. Bupati Pidie sekarang, mulai jadi perhatian banyak kalangan.

Ketua Harian DPP LSM JARA,Teuku Musliadi ,S.H , mengatakan kepada media ini melalui rilis yang di kirim nya,Pj.Bupati Pudie, Ir. Wahyudi Adisiswanto telah mampu mengayomi, dekat dengan ulama, masyarakat, Santri Dayah dan pemuda dalam upaya membangun Pidie,"  kepada awak media, Kamis (15/06/2023).

Hal ini sangat nyata terlihat atas kunjungan nya ke Pimpinan Dayah yang ada di Kabupaten Pidie, Beliau langsung Menyapa Abu Min Keumala, Abu Lamkawe, Abu Kita Krueng dan pimpinan Dayah lainnya, Beliau juga ikut mendukung berbagai kegiatan Pemuda baik itu kegiatan Silaturahmi Pemuda Pidie maupun kegiatan Olahrga, Melanjutkan Pembangunan Waduk Rukoh yang sudah terhenti , Melakukan Mediasi Terkait Penyelesaian kasus Tanah Wakaf Tgk. Dianjong yang sudah lama berkonflik.

Menurutnya, kemampuan komunikasi beliau telah mampu memberikan nilai lebih bagi Pidie, event-event yang dilaksanakan di Pidie pun terbilang sangat sukses di masanya.


"PORA XIV, Pidie Bershalawat, Hari Santri Nasional yang dihadiri ulama nasional semua berlangsung sukses dan menuai atensi dari masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, masalah kesehatan berkenaan dengan penemuan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio direspon dengan sangat cepat dan tepat sehingga vaksinasi terhadap anak berjalan optimal. 


Dan secara politik, beliau tidak terikat dengan afiliasi politik manapun, ini akan menjadi sinyal baik dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang adil, kondusif dan bermartabat.


Prestasi Ir. H. Wahyudi Adisiswanto

Baru setahun mempimpin Kabupaten Pidie, Berbagai Prestasi dan penghargaan terus di raih nya untuk di persembahan bagi masyarakat kabupaten Pidie , di antara nya : Penghargaan Ground Breaking Cold Storage dari Pemerintah Aceh, Penghargaan KPPN  Awards 2022 katagori pemerintah daerah dengan penyaluran Tunjangan Kinerja Daerah ( TKD) Terbaik II, Penghargaan Awards 2023 dari SMSI Aceh Katagori Rekonsiliasi dan Pembangunan Daerah ,  Pengharapan dari Kemenkea RI Terbaik I Pelaksanaan Sub PIN Se - Indonesia, Penghargaan Universal Healty Coverage ( UTC Awards) yang di serahkan Wakil Presiden RI, Penghargaan dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi ( POGI) Cabang Aceh yang di serahkan Ketua POGI Aceh katagori Pemerhati Kesehatan Perempuan, Penghargaan WTP yang di serahkan Pj. Gubernur Aceh katagori penyerahan DIPA dan TKD tercepat Tahun Anggaran 2023.




 menilai pemerintah Kabupaten Pidie sekarang sudah on the track, kondusif dan mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat.

Menurutnya, beliau mampu menjalin komunikasi dengan para anggota dan pimpinan DPRK Pidie, persoalan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pidie tinggal menunggu waktu. "Saya yakin Penjabat Bupati sekarang mampu selesaikan itu.

"Beliau layak dipertahankan, kita berharap DPRK Pidie kembali mengusulkan nama Ir. Wahyudi Adisiswanto sebagai Pj. Bupati Pidie,"

Tapi perihal kekosongan beberapa kadis dan kabid harus segera diisi agar pelayanan di dinas tersebut bisa terlayani dengan  baik , 

Kita Mengharapkan Segera PJ. Bupati Pidie untuk melaksanakan Seminar Nasional dengan menghadirkan Pakar Sejarah Kabupaten Pidie dan Para Tokoh Pidie baik dari Kalangan Ulama, Pemuda,Tokoh Adat, Mahasiswa dan Tokoh Perempuan untuk melaksanakan Seminar ,, Kapan Lahirnya Kabupaten Pidie ,, ini sangat penting demi Gerasi Masa Depan Pidie, Sampai hari ini kita tidak pernah tau kapan lahirnya Kabupaten Pidie , pungkas Pengacara Muda Pidie. ( * ) 



×
Berita Terbaru Update