Notification

×

Iklan ok

Hari ini Pemkab Pidie Jaya Serahkan 222 Ekor Hewan Qurban

Selasa, 27 Juni 2023 | 12.38 WIB Last Updated 2023-06-27T05:38:16Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyalurkan 222 ekor hewan qurban Idul Adha 1444H/2023 M ke Gampong melalui 8 Camat di wilayah pemerintahannya.

Penyaluran Hewan qurban yang berasal dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), BUMN, BUMG dan Pengusaha, berlangsung di halaman komplek kantor Bupati setempat.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini kita kabupaten Pidie Jaya sudah mencapai harapan seperti yang di harapkan pertama sekali saat kami (H.Aiyub Abbas- H.said Mulyadi) masuk dalam pemerintahan, yaitu paling kurang satu gampong mendapatkan satu ekor hewan qurban" kata Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas, Selasa (27/6/2023).

Lanjutnya, itukan target kita, tidak mesti 222 desa mendapatkan hewan qurban nantinya, karena

ada desa-desa yang hewan kurbannya dari masyarakat setempat sudah mencukupi untuk desa tersebut, sehingga desa tersebut tidak lagi di serahkan hewan qurban dari pemkab, sehingga kita serahkan ke tempat seperti Dayah atau pesantren, ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyaluran hewan qurban Pemkab Pijay, Jailani merinci total hewan qurban yang terkumpul sebanyak 222 ekor. Pihaknya akan menyalurkan ke seluruh Gampong melalui masing-masing kecamatan sebanyak 196 ekor.

Berikut rincian penyaluran hewan qurban, di antaranya untuk kecamatan Bandar Baru 40 ekor, Panteraja 10 ekor, Trienggadeng 23 ekor, Meureudu 25 ekor, Meurah Dua 19 ekor, Ulim 22 ekor, jangka Buya 16 ekor dan 41 ekor untuk kecamatan Bandar Dua.

"Untuk sisa sebanyak 26 ekor, akan kita serahkan kepada lembaga permusyaratan perempuan dan laki - laki, pesantren atau dayah, dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya," imbuh  Kadis Syariat Islam, Jailani. (*)
×
Berita Terbaru Update