Notification

×

Iklan ok

Masyarakat Serbu Pasar Murah Di Kecamatan Peureulak Barat, PLT Disdakkop Dan UKM Ini Untuk Masyarakat

Jumat, 09 Juni 2023 | 11.36 WIB Last Updated 2023-06-09T04:36:09Z

Gemarnews com Aceh Timur– Ratusan masyarakat wilayah Kecamatan Peureulak Barat, kabupaten Aceh Timur menyerbu Pasar murah yang diadakan oleh Pemkab Aceh Timur di halaman Kantor Kecamatan Peureulak Barat.Jumat pagi (9/6/2023).

Dengan adanya pasar murah masyarakat dapat merasakan mamfaatnya, baik itu kebutuhan pokok sehari hari, sehingga mereka dapat menghemat mengeluarkan biaya yang cukup kecil untuk berbelanja.


Salah satu warga saat mengatri, mengatakan dengan adanya pasar murah dapat membantu mereka dalam hal kebutuhan pokok sehari hari, “Ya kami sangat terbantu dan dapat menghemat uang untuk berbelanja sembako,”ujarnya


Masih lanjutnya warga tersebut ungkapkan bahwa dirinya berbelanja di pasar murah jauh lebih murah dari harga yang ada di pasar pasar penjualan, ” Kami senang sekali apalagi keluarga kami mendapat kupon belanja pasar murah dengan paket yang sudah di kemas oleh petugas, ”ujarnya.


Sementara Plt. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, M. Khairuddin, S.Pd sebelumnya mengatakan pelaksanaan kegiatan Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pengendalian inflasi Kabupaten Aceh Timur.


Masih lanjut PLT Khairul juga mengatakan serta mengarahkan kepada petugas untuk lebih mengutamakan Masyarakat jika ada oknum pegawai yang meminta atau memborong jangan di berikan ikuti peraturan yang sama dengan masyarakat.


"Pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan sebanyak 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan menyambut hari Raya Idul Adha 1444 H, kemudian tahap kedua dilaksanakan menjelang perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW," ujarnya. 


Pelaksanaan pasar murah akan mencakup 15 Kecamatan secara keseluruhan. Tahap pertama dilaksanakan pada 7 Kecamatan yaitu, Kecamatan Idi Rayeuk, Rantau Peureulak, Kecamatan Madat, Indra Makmu, Sungai Raya, Peudawa, dan Kecamatan peureulak Barat.


"Tahap kedua akan dilaksanakan di 8 lokasi Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan Pasar murah tahap satu berlangsung mulai tanggal 06 juni s/d 09 juni 2023," jelas Khairuddin.


Jumlah kwantum komoditi yang disiapkan dalam Pasar murah, yaitu beras premium sebanyak 35.000 kg, gula sebanyak 16.100 kg, minyak goreng 17.500 liter, tepung terigu sebanyak 1.925 kg, telur 4.375 papan.


"Jumlah komoditi per Kecamatan adalah, beras premium sebanyak 5.000 kg dengan harga jual Rp. 80.000/sak, gula sebanyak 2.300 kg dengan harga jual Rp. 18.000/ 2 kg, minyak goreng bimoli special sebanyak 2.500 liter dengan harga jual Rp. 31.000/ 2 liter, tepung terigu segitiga biru sebanyak 275 kg, dengan harga jual Rp. 10.000/kg," pungkas Plt. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, M. Khairuddin, S.Pd

×
Berita Terbaru Update