Notification

×

Iklan ok

Peringati HLH, Mapala Jabal Everest Tanam Pohon Di Kampus Unigha

Rabu, 07 Juni 2023 | 20.30 WIB Last Updated 2023-06-07T13:31:00Z

GEMARNEWS. COM, PIDIE - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest Unigha Sigli atau lebih dikenal dengan Mapala Jabal Everest melaksanakan penanaman pohon di Kampus Universitas Jabal Ghafur Sigli dengan tema "Ta Meuseuraya Peu Ijo Kampus Unigha" pada Selasa, 06 Juni 2023.

Aksi ini di gelar dalam rangka memperingati Milad Mapala Jabal Everest Unigha Sigli Ke-17 sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Ketua umum Mapala Jabal Everest ,Marzatillah mengatakan "penanaman pohon ini dilakukan di lingkungan Universitas Jabal Ghafur Sigli agar mahasiswa disini akan sadar bahwa merawat dan menjaga lingkungan itu penting untuk kita semua.
Menurutnya, menanam itu mudah tapi merawatnya yang susah".

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Yusuf Wanna Fiqri mengucapkan " kegiatan ini di selenggarakan agar kita sadar bahwa menjaga dan merawat lingkungan itu tugas kita, apalagi tempat yang kami laksanakan ini sangat cocok untuk mensosialisasikannya ke Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur Sigli, yang notabene mahasiswanya berbeda tempat tinggalnya, dan mereka bisa menerapkan di tempat masing-masing. Sehingga sosialisasi ini tidak hanya di ruang lingkup kampus akan tetapi di tempat tinggal masing-masing.

Ketua panitia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah ikut serta menyukseskan acara ini, dan terimakasih untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah membantu memberikan Bibit di kegiatan ini. 

Kegiatan penanaman ini turut dihadiri oleh Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Jabal Ghafur Sigli, Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari M.pd, Warek III Universitas Jabal Ghafur Sigli, Dr. Amirzan M.pd, Karo Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur Sigli, Ka. Bidang Humas Universitas Jabal Ghafur Sigli, Wakapolres Pidie,Kompol Misyanto, SE, M.Si, PPLH Dinas Lingkungan Hidup Pidie, Babinsa Koramil Indrajaya, Kapolsek Mila Iptu. Azwar Efendi, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris DP3AKB, Kabid P2KL, Camat Indrajaya, Dekan Fakultas Universitas Jabal Ghafur Sigli, Ormawa Universitas Jabal Ghafur Sigli, Racana Universitas Jabal Ghafur Sigli, Mapala CEMPAGA Sigli, Gerakan Peduli Sampah (GPS) Sigli. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update