Notification

×

Iklan ok

Tito Batal Hadir di Lauching 10 Juta Bendera Merah Putih

Sabtu, 17 Juni 2023 | 21.24 WIB Last Updated 2023-06-17T15:31:31Z


Gemarnews.com, Lhokseumawe - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Bahtiar, menghadiri kegiatan Gerakan Pembagian 10 juta Bendara Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Sabtu (17/6).  

Bahtiar mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan lanjutan dari sebelumnya untuk memeriahkan HUT RI Ke-78.  

"Untuk tahun ini lauching perdana Gerakan Pembagian 10 juta Bendara Merah Putih di Wilayah Barat yakni Kota Lhokseumawe. Selanjutnya, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Sumatera dan Papua," kata Bahtiar. 

Bahtiar menyebutkan tahun ini sudah masuk tahun politik, dimana nanti akan sangat banyak bendera partai yang akan dipasang. Namun dari bendera itu hanya bendera Merah Putih yang tinggi berkibar.

Bahtiar melanjutkan bahwa dirinya merasa bangga ketika mengibarkan bendera Merah Putih dapat menuntun semangat masyarakat dalam memberikan kontribusi kepada negara melalui perannya masing-masing.  

"Kita, sebagai bangsa yang lahir dan hidup di Indonesia, terpanggil untuk mengibarkan bendera Merah Putih tiap Agustus. Mengibarkan bendera Merah Putih menjadi wujud cinta kita kepada negara," tutur Bahtiar. 

Sementara, Pj Walikota Lhokseumawe, Imran mengatakan, kegiatan itu direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Kabinet Maju lainnya.  

"Saya berencanakan semua menteri bisa hadir dalam kegiatan ini bahkan sudah terjadwal akan mengujungi Kota Lhokseumawe hari ini. Bahkan hal itu sudah disampaikan kepada saya dan bapak Pj Gubernur Aceh," ujar Imran. 

Tapi ternyata, lanjut Imran, setelah satu hari acara Menko Polhukakam, Moh. Mahfud MD pulang kunjungan dari Lhokseumawe, langsung melakukan kunjungan ke Maluku dengan menteri lainnya dalam kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2023 di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP). 

"Sepulang kunjungan kerja dari Maluku, beliau mengatakan terlalu lelah sehingga tidak bisa menghadiri kegiatan ini. Bahkan beliau meminta maaf dan memberikan salam kepada seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe. Sehingga beliau mengutuskan Bahtiar selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI," pungkasnya.



×
Berita Terbaru Update