Notification

×

Iklan ok

TK Bungoeng Jumpa Gelar Perpisahan Dan Pelepasan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 12.48 WIB Last Updated 2023-06-10T05:48:25Z

Gemarnews com Aceh Timur - Taman Kanak-Kanak (TK) Bungoeng Jumpa, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur,menggelar acara perpisahan dan pelepasan tahun ajaran 2022-2023 dengan tema “Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia” yang berlangsung di halaman TK tersebut.Sabtu (10/6/2023).Dok foto:Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Muslim Z, Didampingi Kepala Sekolah TK Bungoeng Jumpa Susanti Herawati 


Acara pelepasan siswa ini dihadiri kadis pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri yang di wakili oleh Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Muslim Z, Kepala Sekolah,komite, dan Orang Tua/wali Murid serta tokoh masyarakat setempat.


Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Muslim Z SPd MPd,dalam sambutannya mengatakan bahwa, apa yang ditampilkan oleh anak didik merupakan suatu hal yang patut dibanggakan dan diapresiasi sekaligus membuat kita terharu. Artinya, memberikan penyadaran bahwa anak-anak seperti ini tidak lepas dari peranan orang tua dan guru.


“Alhamdulillah komunikasi antara orang tua, guru, dewan pengurus berjalan dengan lancar dan ini luar biasa hebatnya sehingga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan,”ujar Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Muslim Z SPd MPd, 

.


Lanjutnya menambahkan,tidak terasa anak-anak TK Bungoeng Jumpa sebanyak 175 siswa akan melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi. Apa yang menjadi tema kali ini mewujudkan anak-anak menjadi cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.


“Insha Allah kita bisa mencapai itu apabila ibu dan bapak mengikutkan anaknya untuk masuk ke TK Bungoeng Jumpa, saya tahu betul teman-teman, kepala sekolah yang sudah mendidik, mengasuh, membina seperti anak sendiri. 


Terlihat bahwa kita tidak sadar anak-anak kita titipkan selama 1 tahun lebih mengalami pertumbuhan yang luar biasa berkat didikan guru-gurunya,” ujar muslim.


Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah menitipkan anak-anaknya di TK, dan juga kepada Kepala Sekolah, guru yang dengan tulus, ikhlas melakukan proses mengajar sehingga TK ini bisa terbentuk seperti sekarang ini.


Sementara Kepala Sekolah TK Bungoeng Jumpa Susanti Herawati mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara pelepasan TK Bungoeng Jumpa. Dia mengajak semua pihak untuk bisa saling menyapa dimanapun kita berada.


“Terima kasih kepada orang tua murid, pihak desa serta Komite Sekolah sehingga acara ini dapat terlaksana. Alhamdulillah, penamatan hari ini bisa berjalan dengan lancar, semoga siswa kita kedepannya bisa bertambah,” harapnya.


Sedangkan Komite Kamal Pasha memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pendidik atas bimbingan selama berada di TK Bungoeng Jumpa.


“Kami sangat menyadari bahwa betapa sulitnya mendidik anak-anak yang masih usia dini yang terkadang menguji kesabaran para guru, kami juga selaku orang tua tidak mampu membalas itu semua. Jadi tulus, ikhlas kami berdoa semoga semua amal kebaikan dicatat menjadi amal baik dan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ujarnya 


Kedepan Ia berharap Komite juga berharap kerjasama dengan orang tua siswa dan tenaga pendidik, sekolah ini bisa eksis, berkibar, mencetak generasi-generasi cerdas.


“Semoga kedepannya, anak-anak kami yang menempuh pendidikan di TK ini ilmunya dapat bermanfaat kejenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah dasar. Mari kita bersama-sama menciptakan dan mewujudkan harapan ini,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update