Notification

×

Iklan ok

Award Kemenag Aceh 2023, Murhaban Dibanjiri Ucapan Selamat

Selasa, 25 Juli 2023 | 09.01 WIB Last Updated 2023-07-25T02:02:27Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Murhaban, SH yang akrab disapa Tgk. Murhaban adalah Penyuluh Agama Islam Kankemenag Aceh Utara baru baru ini berhasil memenangkan dan meraih penghargaan dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh 2023.

Murhaban memenangkan sebagai nominasi terbaik kategori "Metode Penyuluhan Baru" dari 7 kategori yang diperlombakan dalam event Penyuluh Agama Islam Award Kemenag Provinsi Aceh. 

Ia mengungkapkan rasa terima kasih pada semuanya, atas do'a atensi dan ucapan selamat yang hadir dari berbagai pihak. 

"Alhamdulillah, syukur kepada Allaah dan terimakasih kepada semuanya yang telah mendoakan, dan memberi ucapan selamat kepada saya, tentu ini suatu kemuliaan bagi saya, dan terkejut yang begitu banyak dibanjiri dengan ucapan selamat dari berbagai pihak yang masuk melalui WA saya," kata Murhaban saat dikonfirmasi oleh media ini, Senin (24/07/2023) Kemarin. 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, pada Jum'at malam (21/07/2023) lalu. 

Ucapan selamat pun hadir mulai dari Kakankemenag Aceh Utara serta seluruh kalangan ASN dilingkungan Kemenag Aceh Utara, baik para Kasi, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam dan seluruh ASN lainnya. 

Selain itu, dari Para pejabat di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, mulai dari Pj Bupati, Sekda, para Kadis dan Camat dan pejabat lainnya di Aceh Utara. Bahkan dari Anggota DPD RI Asal Aceh H. M. Fadhil Rahmi, Lc., MA yang akrab disapa Syeikh Fadhil, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, para Anggota DPRK lainnya. 

Tidak hanya itu, para tokoh di Kabupaten Aceh Utara juga satu persatu mengucapkan selamat diantaranya, mantan Bupati Aceh Utara 2 periode sebelumnya H. Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad, serta banyak lainnya dari kalangan ulama, pejabat, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Perguruan Tinggi, akademisi, pimpinan Ormas, OKP, lembaga dan cendikiawan yang tergabung dalam Whatsapp Group (WAG) The Ligh From Pase. 

Hingga kemudian, ucapan selamat dalam bentuk design grafis atau flyer juga ramai dilayangkan oleh berbagai pihak, mulai para tokoh pemuda baik di Aceh Utara maupun diluarnya. Baik dari aktivis, pimpinan ormas, maupun sejumlah para Tenaga Ahli DPR RI, diantaranya Firdaus Noezula, Muhammad Kausar dan lainnya. 

Selanjutnya, juga dari Ketua Umum PW Pergunu Aceh, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Ketua IPAU Banda Aceh, Tgk. Mujlisal Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Rais 'Am PC RTA Aceh Utara, Ketua Aliansi Antar Dayah (ASAD), DPP JARA, Pemuda Aceh Muslim Hamidi, Muhammad Fadli dan masih banyak lainnya, serta para pimpinan Dayah di Aceh Utara dari kalangan Polisi serta para Geuchik di Kecamatan Lhoksukon. 

Tak terlewatkan, ucapan selamat tersebut juga hadir dari kalangan wartawan atau jurnalis, bahkan sejumlah Pimpinan Redaksi dari berbagai media, karena Murhaban juga dikenal sebagai pegiat literasi. 

Selain itu, juga membanjiri di sejumlah Whatsapp Group, seperti WAG Komunitas Pemuda Subuh (Kompas Aceh Utara), Tadzkiratul Ummah Aceh, DPD BKPRMI Aceh Utara, Pergunu Aceh Utara, PC RTA Aceh Utara, Safari Subuh Aceh Utara, HKTI Aceh Utara, Aswaja Center, MPC Pemuda Pancasila, DPC PWRI Aceh Utara, DPK KNPI Lhoksukon dan puluhan WAG lainnya. 

Tidak heran, karena sosok Murhaban putra Lhoksukon itu saat ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Aceh Utara. 

Selain kapasitasnya sebagai Penyuluh Agama Islam, Murhaban juga tercatat sebagai Pengurus aktif diberbagai ormas islam, organisasi, OKP dan lembaga, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon dimana tempat Murhaban bertugas. 

"Alhamdulillah, kami atas nama keluarga besar KUA Lhoksukon mengucapkan selamat kepada Tgk. Murhaban atas prestasi dan penghargaan yang dicapai, semoga Allah Swt memberkahi dan menjadi penyemangat dalam berkarya. Dan Tgk. Murhaban sosok yang sangat luar biasa yang dikenal aktif berbagai kegiatan dan terlibat aktif diberbagai organisasi, ormas atau lembaga baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional," ujar Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA Kepala KUA Lhoksukon yang pernah meraih KUA teladan tingkat Nasional saat dikonfirmasi oleh media ini. (Red)
×
Berita Terbaru Update