Notification

×

Iklan ok

Ketua Komter GANJARIAN Spartan Aceh : H.Darmansyah Layak Di Pertahankan Kembali Pj. Bupati Abdya , Ini Prestasi nya

Senin, 24 Juli 2023 | 11.11 WIB Last Updated 2023-07-24T04:11:49Z

GEMARNEWS.COM , ABDYA - Pemegang kepemimpinan Kabupatan Abdya resmi diamanatkan kepada H. Darmansyah ,S.Pd.M.Pd sebagai Penjabat (Pj) Bupati Abdya , terhitung sejak pelantikan  18 Agustus 2022.

H.Darmansah S.Pd M. Pd , merupakan Putra kelahiran Sawang, Aceh Selatan ini resmi memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 

Sejak dimulai masa kepemimpinan pertengahan 2022 silam, Darmansyah telah banyak membawa perubahan di Kabupaten Abdya.

Polem Muda Menuturkan Ganjarian Spartan merupakan Salah Satu Organ Pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024 , Alhamdulillah sudah terbentuk di 34 Provinsi, untuk Aceh sendiri kita sudah membentuk di 23 Kabupaten Kota dan kita akan melanjutkan tugas sampai pembentukan di Tingkat Kecamatan Serta Gampong di Aceh, Ungkapnya. 

Ketua Komter Ganjarian Spartan Aceh ,Polem Muda Ahmad Yani yang akrab di sapa Polem muda yang di Dampingi Sekretaris Komter ,Iskandar mengatakan kepada media ini ,Pj.Bupati Abdya , Darmansyah telah mampu mengayomi, dekat dengan ulama, masyarakat, Santri Dayah dan pemuda dalam upaya membangun Abdya ," kepada awak media, Kamis (24 /07 /2023).

Hal ini sangat nyata terlihat atas kunjungan nya ke Pimpinan Dayah yang ada di Kabupaten Abdya , Beliau juga ikut mendukung berbagai kegiatan Pemuda baik itu kegiatan Silaturahmi Pemuda dan Mahasiswa Abdya maupun kegiatan Olahrga, Melanjutkan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) milik Pemkab Abdya yang sudah terhenti , Melakukan Kunjungan langsung dan merespon Keluhan Rakyat nya , terkait Rumah Dhuafa , Pungkas Putra Asli Abdya. 

Menurutnya, kemampuan komunikasi beliau telah mampu memberikan nilai lebih bagi Abdya dari berbagai Prestasi dan penghargaan buang di Raih Darmansyah, 

Prestasi Raih Pj.Bupatin Abdya : 

1. Pejabat (PJ) Bupati Aceh Barat Daya H.Darmansah.,S.Pd, M.M, meraih penghargaan sebagai Bupati Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat, saat malam anugerah Hari Ulang Tahun Bimcmedia yang ke tiga (3) tahun yang di selenggarakan di Eva Sky Hotel, Meulaboh, Aceh Barat. Selasa ( 06/6/2023 ).


2.Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mendapatkan 3 (tiga) kategori penghargaan sekaligus, yaitu Peringkat Pertama atas Permintaan Penyaluran DAK Fisik Tercepat TA 2022, Peringkat Pertama atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa TA 2022 dan Peringkat Kedua atas Kinerja Pengelolaan DAK Fisik TA 2022 , Penghargaan Pengelolaan Dana Desa (DD) dan Pengelolaan DAK dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tapaktuan.Selasa (27/6/2023). 

3.penghargaan Partisipasi aktif dalam 8 aksi percepatan penurunan Stanting Tahun 2022 dari Pemerintah Aceh. 

4. Penghargaan Kabupaten dengan cakupan kepala Keluarga Terverifikasi dan Tervalidasi tinggi Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan RI. 

5.Penghargaan Program Kampung Iklim ( ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 

6. penghargaan atas kinerja Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Keuangan RI. 

7.Penghargaan Pridikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari OMBUDSMAN RI. 

8.Penghargaan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Aceh Tahun 2022 dari Inspektorat Aceh. 

9. Penghargaan Program Bangga Kencana katagori Forum Genre dari BKKBN Aceh. 

10. Penghargaan SMS Award 2023 atas kepeduliannya dalam membangun pertanian di Abdya dari Pengurus SMSI Aceh dalam SMSI Award yang di Laksanakan di Aceh Tengah. 

Meski menerapkan dua kali tanam dalam setahun, Abdya sudah surplus beras lebih kurang 42 ribu ton per tahun. Artinya, selama ini Abdya sudah memberikan sumbangsihnya kepada kabupaten tetangga terutama bekerjasama dalam menekan inflasi.pungkasnya.

Polem Muda Menambahkan Prestasi ini di Capai Darmansyah atas kebersamaan dan kekompakan semua pihak, sehingga ini menjadi Prestasi bersama, Terima kasih atas Dukungan SKPD, Camat, Geuchik, Mukim, Ulama, Legislatif, Pemuda, Mahasiswa, Tokoh Perempuan, Insan Pers dan Seluruh lapisan Masyarakat sehingga prestasi ini dapat kita Raih bersama, Pungkasnya Eks Kombantan GAM Barsela. ( * ) 

×
Berita Terbaru Update