Notification

×

Iklan ok

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MAN 2 Banda Aceh Sukses Digelar

Sabtu, 08 Juli 2023 | 14.07 WIB Last Updated 2023-07-08T07:13:57Z


Banda Aceh, 8 Juli 2023 - MAN 2 Banda Aceh menjadi lokasi penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat SMA/MA se-Kota Banda Aceh. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu wadah bagi siswa SMA/MA di Kota Banda Aceh untuk menguji kemampuan dan pengetahuan mereka dalam berbagai bidang sains. Kegiatan ini diadakan di Lab. Komputer MAN 2 Banda Aceh, yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung jalannya kegiatan.




Dalam KSM tahun ini, sebanyak 118 dari 130 siswa SMA/MA se-Kota Banda Aceh ikut berpartisipasi. Mereka saling bersaing dalam berbagai bidang sains, termasuk matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi dan geografi. Peserta KSM dari masing-masing madrasah/sekolah yang berpartisipasi tersebut telah melalui proses seleksi di sekolah masing-masing untuk memperebutkan tempat dalam ajang bergengsi ini.




Kegiatan KSM yang dilaksanakan di MAN 2 Banda Aceh berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh semua peserta. Selama kompetisi berlangsung, Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh, H. Khairul Azhar, S.Ag M.Si, Kasi Penmad Kankemenag Kota Banda Aceh, Kusnadi S.Ag.,MA, dan Kepala MAN 2 Banda Aceh, Drs. Fardial, turut memantau jalannya kompetisi dan memberikan apresiasi kepada panitia atas suksesnya penyelenggaraan KSM tingkat Kota Banda Aceh di MAN 2 Banda Aceh.  

×
Berita Terbaru Update