Notification

×

Iklan ok

Ratusan Masyarakat Pijay Antusias Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18.19 WIB Last Updated 2023-08-17T11:19:22Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Antusias warga mulai memadati lapangan bola kaki Meureudu, Pidie Jaya untuk menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Kamis (17/8/2023) sore. Tampak di samping jalan Tgk Chiek Pante Geulima dan Jalan Iskandar Muda atau depan pendopo Bupati Pidie Jaya macet untuk mengikuti upacara tersebut.

Sebelum dimulainya upacara, beberapa petugas sedang mengaturkan pasukan pada lapangan utama dan  penampilan marching band dan seni pun dipertontonkan untuk menghibur masyarakat.

Upacara penurunan bendera merah putih di lapangan bola kaki Meureudu  dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi.

"Saya sengaja bawa anak saya untuk menyaksikan ini,” ujar salah seorang warga, Nurlaili.

Ibu dua anak itu terlihat sibuk merekam sejumlah momen saat upacara dengan ponselnya. Ia ingin peringatan HUT ke-75 RI ini bisa ia abadikan bersama dua putranya yang saat itu berdiri di sampingnya.

"Saya ingin, anak saya tumbuh kecintaan pada Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, rasa cinta kepada Tanah Air ini perlu ditanamkan sejak dini agar rasa memiliki negara ini ada pada jiwa anaknya. Ia berharap orang tua lain juga berpikir demikian. 

Syukur-syukur nanti anak saya bisa ikut andil dalam upacara peringatan kemerdekaan ke depannya,” ujarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update