Notification

×

Iklan ok

278 Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Dikirim Ke Sekolah untuk Ikuti Kegiatan PPL

Rabu, 06 September 2023 | 06.59 WIB Last Updated 2023-09-05T23:59:48Z

GEMARNEWS.COM, Kota Langsa - Sejumlah 278 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa hari ini ditempatkan disekolah untuk praktik lapangan,  Selasa 05/09.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa, Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA mengatakan bahwa penyerahan atau pengiriman mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilakukan oleh supervisor (SPV) ke sekolah yang telah ditentukan oleh Fakultas.

Mahasiswa PPL sebelum diantar ke sekolah telah dibekali dengan sejumlah pengetahuan atau kompetensi yang diperlukan pada kegiatan coaching (pembekalan), Jumat, 1/9 pekan lalu. 

Mahasiswa PPL terdiri dari 6 Program Studi yang ada di FTIK, yaitu ;  sebanyak 84 mahasiswa dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 29 mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), 32 mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), 12 mahasiswa prodi Pendidikan Matematika (PMA).

89 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 32 orang dari prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Sedangkan dosen supervisor (SPV) yang ditugaskan untuk mendampingi mahasiswa PPL sejumlah 63 orang.

Doktor Emi sapaan Dr.Amiruddin Yahya menjelaskan bahwa mahasiswa tersebut tersebar di 63 jenjang sekolah, yakni; TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dalam 3 wilayah kabupaten kota, Aceh Timur sebanyak 3 sekolah, Aceh Tamiang sebanyak 10 sekolah, dan Kota Langsa sebanyak 50 sekolah.

Kegiatan PPL ini dilaksanakan selama 3 bulan, mulai dari tanggal 5 september 2023 sampai tanggal 5 Desember 2023 mendatang untuk selanjutnya dijemput oleh supervisor kembali ke kampus.

Doktor Emi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendampingi mahasiswa PPL, baik di FTIK maupun dilokasi PPL dan Dinas terkait. 

Doktor Emi berharap, mahasiswa PPL agar tekun dan disiplin dalam menjalankan tugas akademiknya. Dan harus bersikap santun, interaktif, dan menjadi contoh baik bagi siswa dan siswi. (*)
×
Berita Terbaru Update