Notification

×

Iklan

DPW IWOI Aceh : Kembali Serahkan SK Kepengurusan IWOI Aceh Selatan Periode 2023 - 2028

Senin, 18 September 2023 | 22.10 WIB Last Updated 2023-09-18T15:10:35Z

Gemarnew.com , Banda Aceh - Kedatangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Aceh Selatan, Ketua beserta rombongan disambut baik pengurus IWOI Aceh, tepat pada pukul 14.00 WIB.

Ketua DPW IWOI Aceh , melalui Sekretaris DPW Aceh Edi Sumantri menyerahkan SK kepengurusan DPD IWOI Aceh Selatan yang diterima Ketua DPD Aceh Selatan Muswandi, dan diketahui oleh Ketua DPW Aceh Dimas KHS AMF juga pengurus DPW Aceh lainnya serta pengurus DPD Aceh Selatan, Senin 18 September 2023.

Penyerahan SK Kepengurusan sekaligus penyerahan KTA (Kartu Tanda Anggota) IWOI Aceh Selatan yang dilaksanakan di kantor DPW Aceh, Jalan Kerapu No 5 Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Penyerahan tersebut dilakukan secara harmonis, antara DPW Aceh dan DPD Aceh Selatan.

Sekretaris DPW Aceh Edi Sumantri mengatakan melalui siaran pers (Senin 18 September 2023) kedatangan Ketua IWOI Aceh Selatan beserta pengurus IWOI Aceh Selatan dalam rangka silaturrahmi, serah terima SK dan KTA (Kartu Tanda Anggota) pengurus IWO Indonesia Aceh Selatan, juga mengambil formulir untuk pelatihan jurnalis yang akan kita laksanakan di Oktober mendatang.

Edi Sumantri berharap IWOI Aceh Selatan bisa mengemban tugas dengan baik, serta bisa menjalankan amanah dan bisa membawa IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia) di Aceh Selatan lebih maju dan juga bisa meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) Jurnalistik yang terpercaya dan profesional.

Sementara Ketua IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia) Aceh Dimas KHS AMF menjelaskan, kedatangan ketua DPD Aceh Selatan, Muswandi beserta sekretaris, bendahara dan bidang Hubungan Antar Lembaga (HAL) ke kantor IWOI Aceh dalam rangka serah terima SK kepengurusan, KTA dan juga mengambil formulir pelatihan.

Mereka juga kita tes sewaktu mengambil formulir pelatihan jurnalistik yang sudah kita tentukan syarat untuk mengambil formulir, (1) Menghafal lagu Indonesia raya (2) Teks Pancasila dan juga teks proklamasi, Alhamdulillah mereka semuanya menghafal ketentuan syarat untuk pengambilan formulir pelatihan jurnalistik, karena pelatihan yang akan kita laksanakan benar benar untuk meningkatkan SDM jurnalis Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) di provinsi Aceh, untuk kita jadikan wartawan yang profesional dan terpercaya.

Ketua IWOI Aceh juga menuturkan, silaturrahmi antara IWOI Aceh dan IWOI Aceh Selatan terus kita jaga, sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan antara IWOI Aceh dan para DPD yang ada di provinsi Aceh, termasuk IWOI Aceh Selatan.

"Saya selalu menghimbau kepada seluruh panitia pelatihan jurnalis yang akan kita laksanakan setiap peserta wajib melengkapi persyaratan dan juga wajib di tes oleh panitia, dalam pengambilan formulir panitia wajib mengetes calon peserta pelatihan, tidak ada anak tiri atau anak kandung, tes tersebut harus benar benar dilakukan, bukan cuma menyerahkan formulir", tutur Dimas KHS AMF Ketua DPW Aceh.

Ketua DPD Aceh Selatan, Muswandi mengatakan, kedatangan kami ke kantor DPW Aceh Alhamdulillah disambut baik oleh ketua IWOI Aceh, sekretaris beserta pengurus DPW Aceh lainnya, keharmonisan dan rasa kekeluargaan tampak jelas di IWOI Aceh.

Ketua DPW Aceh juga berpesan kepada saya untuk tetap menjaga kejujuran dan kebersamaan demi sebuah cita cita yang kita inginkan, pesan inilah yang akan saya bawa ke Aceh Selatan dan mudah mudahan dengan pesan pak ketua saya bisa mengemban tugas sebagai ketua DPD Aceh Selatan (Ikatan Wartawan Online Indonesia).

Tugas berat ini akan saya emban untuk membawa bendera IWOI lebih maju dan menjadikan, menciptakan jurnalis - jurnalis yang terpercaya dan profesional, pungkasnya. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update