Notification

×

Iklan ok

PW. Nasyiatul 'Aisyiyah Aceh Adakan Pelatihan Menulis Siaran Pers

Selasa, 21 November 2023 | 19.36 WIB Last Updated 2023-11-21T12:36:40Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Departemen Organisasi, Kerja Sama, dan Kehumasan Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah (PWNA) Aceh mengadakan pelatihan Menulis Siaran Pers, Rabu 16/11/2023. 


Pelatihan ini diadakan secara daring dan diikuti oleh pengurus dan anggota PWNA Aceh. Adapun narasumber pelatihan ini, Syarifah Aini yang merupakan mentor kelas Jurnalistik Pesantren Baitul Arqam Sibreh, Head Editor di salah satu penerbitan Jakarta, dan juga salah satu pengurus PWNA Aceh.



"Kami ingin seluruh pengurus dan anggota PWNA memiliki keterampilan menulis dasar dan mampu mengelola media sendiri. Minimal bisa membuat rilis kegiatan atau laporan jika menghadiri kegiatan internal di NA ataupun acara lainnya," kata ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Aceh, Rika Widya Sari, S.Pd.


Pelatihan tidak hanya diadakan satu malam, tetapi dilakukan secara berkelanjutan. Nurul Rahmi, S.I.P., M.A., dari Departemen Organisasi, Kerja Sama, dan Kehumasan mengatakan, setelah pelatihan ini, para peserta akan langsung mempraktikkan menulis rilis acara dan terus didampingi oleh mentor.


"Selain untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam kepengurusan NA, kami sengaja memilih narasumber dan mentor yang bisa membina para kader untuk menulis hingga mahir," kata Rahmi.


Pelatihan yang didahului dengan seminar dan diskusi selama lebih kurang 2 jam ini, diikuti oleh 15 personel PWNA Aceh yang terdiri dari para unsur pimpinan harian dan anggota bidang. Para peserta sangat antusias, terutama saat sesi diskusi, bahkan salah satu peserta, Syarifah Mutia Septiyani, S.E. yang merupakan ketua yang membawahi Bidang Dakwah dan Kader, langsung praktik membuat rilis acara Pelatihan Press Release Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Aceh. 


Nasyiatul 'Aisyiyah yang merupakan organisasi otonom Muhammadiyah saat ini telah berusia 92 tahun. Organisasi perempuan ini bergerak di bidang keagamaan, sosial, dan kemasyarakatan dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan progresif untuk memajukan para perempuan dan anak Indonesia.[]
×
Berita Terbaru Update